5 Tanda Ini Bahwa Kamu Jago Atur Keuangan

Yang namanya masalah keuangan tentunya tidak lepas dari apa yang anda lakukan. Baik itu keuangan dari diri pribadi, organisasi, forum dan keuangan tempat anda bekerja. Nah, inilah 5 tanda bahwa kamu jago  atur keuangan :


 

5 Tanda Ini Bahwa Kamu Jago Atur Keuangan


• Membayar tagihan tepat waktu

Nah, kamu sebagai laki-laki atau perempuan yang sudah berumah tangga atau bahkan kamu yang masih sendiri ciri orang  yang jago atur keuangan adalah yang pertama mampu membayar tagihan tepat waktu. Misalkan kamu yang berumah tangga mampu membayar tagihan listrik dan air di tiap bulannya. Dan untuk kamu yang masih sendiri adalah mampu membayar tagihan untuk alat make up sendiri atau tagihan keperluan kamu sendiri.

• Mencegah adanya debit tagihan

Selanjutnya adalah bagi kamu yang berumah tangga atau masih sendiri, ini adalah ciri yang kedua buat kamu yang jago atur keuangan diantaranya adalah mampu mencegah adanya debit tagihan. Misalkan contoh debit tagihan belanjaan atau keperluan kamu sehari-hari. Biasanya dalam mencegah adanya debit tagihan ini adalah akan dilakukan pada orang yang berprinsip dan fokus terhadap apa yang ada pada keuangan kamu saat ini. Dan untuk kamu wanita yang jago atur keuangan tentunya akan dicari pada setiap laki-laki.

• Punya planning masa depan

Nah, ciri selanjutnya adalah memiliki planning masa depan. Hal ini memang harus dilakukan karena dalam hidup pastinya akan memiliki planning untuk masa depan.  Tanpa planning masa depan keuangan rumah tangga atau aktifitas apapun tak akan berjalan sesuai dengan yang diinginkan. Kamu tentunya yang memiliki planning ini adalah orang yang jago atur keuangan baik itu keuangan dalam kantor pribadi maupun keluarga anda. Hal ini berdampingan dengan prinsip hidup yang kamu buat.

• Meninggalkan kartu kredit

Selanjutnya, untuk para wanita atau  para laki-laki yang jago atur keuangan ini adalah meninggalkan yang namanya kartu kredit. Memang dalam kehidupan sekarang ini banyak layanan yang menggiurkan dan menarik perhatian kita untuk mengikuti gaya hidup yang memang seharusnya bukan menjadi diri kita sendiri. Mungkin karena tuntutan gaya hidup inilah yang akan menjebak kita untuk segera memiliki yang namanya kartu kredit.

• Mengatasi  biaya pengeluaran tak terduga

Selanjutnya adalah para wanita atau laki-laki yang mampu mengatasi biaya pengeluaran tak terduga untuk kebutuhan hidupnya. Hal ini biasanya terjadi kapan saja. Misalkan jika kamu yang berumah tangga, dalam mengatasi biaya pengeluaran tak terduga ketika anda sedang berbelanja bulanan dan ternyata saudara jauh datang.

Dan pada akhirnya untuk menghormati saudara anda, anda harus menyiapkan menu tambahan makanan yang saudara anda suka.

Nah itulah contoh kecil dari pengeluaran tak terduga. Dan untuk anda yang jago atur keuangan dalam mengatasi hal tak terduga itu akan membuat anda semakin pintar dalam mengurus rumah tangga anda.

Mengatur keuangan itu bisa dilakukan untuk anda perempuan ataupun laki-laki dan ini akan menjadi kunci kesuksesan anda dalam berumah tangga jika anda jago atur keuangan kamu.

Comments