6 Fakta Yang Belum Diketahui Oleh Banyak Orang Tentang Kartu Kredit

Sekarang ini berbelanja menjadi kegiatan yang lebih mudah karena tidak perlu memiliki uang tunai terlebih dahulu untuk belanja melainkan hanya menggunakan kartu kredit. Dengan kartu kredit kita bisa belanja apa saja yang kita mau, padahal jika anda tahu kartu kredit ini adalah sarana untuk kita berhutang. Masih ada beberapa hal lagi yang belum diketahui dibalik kartu kredit, inilah fakta tentang kartu kredit yang harus anda ketahui.

Fakta tentang kartu kredit pertama adalah kartu kredit itu fleksibel. Dengan memiliki kartu kredit kita tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu ingin membeli sesuatu namun tidak membawa uang. Seperti awal kemunculannya sang pencipta kartu kredit memiliki pengalaman ketika makan malam namun tidak bisa membayarnya karena tidak ada uang tunai. Maka dengan adanya kartu kredit bisa membantu dalam keadaan yang mendesak.


Fakta tentang kartu kredit kedua, kartu kredit membuat kita lebih hemat. Hal ini dikarenakan degan menggunakan kartu kredit kita bisa terhidar dari recehan. Seringkali ketika berbelanja uang kembaliannya berbentuk receh atau uang pecahan yang membuat kita malas memintanya. Bisa dibayangkan jika dalam sekali melakukan transaksi kita meninggalkan uang Rp 500-Rp 2.000 maka berapa uang yang terkumpul jika anda sudah melakukan transaksi lebih dari seratus kali.

Fakta tentang kartu kredit ketiga kartu kredit adalah hutang yang tertunda. Mengapa demikian? Ya karena dengan menggunakan kartu kredit itu berarti memudahkan anda untuk berhutang. Hanya saja berhutang disini harus dibayar tepat waktu, jika saja anda tidak membayarnya tepat waktu maka anda akan mengalami kesulitan. Hal ini juga membantu anda untuk mengatur keuangan anda secara tidak langsung.

Fakta tentang kartu kredit keempat adalah memperoleh limit kartu kredit semaksimal mungkin. Anda tidak perlu khawatir jika ingin menggunakan kartu kredit karena berapapun nilai pengeluaran anda tidak akan dibatasi karena pada dasarnya kartu kredit juga bisa dibuat untuk keperluan anda berbelanja diluar negeri, meskipun begitu anda harus tetap mengonntrol pengeluaran anda agar tidak keberatan ketika membayarnya.

Fakta tentang kartu kredit kelima adalah lebih menguntungkan membayar menggunakan kartu kredit dibanding dengan uang tunai. Dengan membayar menggunakan kartu kredit berarti anda bisa menggunakan uang anda utuk memenuhi kebutuhan lain atau untuk modal karena tagihan kredit harus dibayar 40 hari sekali. Anda juga tidak perlu takut jika ingin membeli barang dengan harga mahal yang memungkinkan anda membawa banyak uang dan khawatir akan terjadi penjambretan.
Fakta tentang kartu kredit keenam adalah membuat anda bijak dalam melunasi hutang. Tagihan yang selalu dikirimkan ke anda 40 hari sekali akan membuat anda lebih mengontrol keuangan anda yang menyisihkan sebagian penghasilana anda untuk membayar hutang. Secara tidak langsung anda telah melakukan langkah untuk mengelola keuangan yang baik.

Itulah beberpa  fakta tentang kartu kredit yang mungkin belum anda ketahui atau sadari. Kartu kredit memang sangat membantu kita terlebih dalam keadaan terdesak. Namun jangan sampai anda terlena dengan kartu kredit yang membuat anda berbelanja tanpa control sehingga hutang anda menumpuk.

Comments