7 Mitos Keuangan di Berbagai Negara

Tradisi setiap Negara memang berbeda-beda, dan kapan tradisi ini dibuat tidak ada yang tahu pasti. Akan tetapi setiap tradisi yang ada terus menerus diturunkan pada warga negara yang ada sampai sekarang. Salah satunya yaitu berkaitan dengan masalah keuangan. Dan dari beberapa negara memiliki mitos yang unik tentang masalah keuangan dan masih sering dilakukan hingga sekarang.



7 Mitos Keuangan di Berbagai Negara


1. Mitos keuangan di Rusia

Warga negara rusia hingga saat ini percaya bahwa bersiul di dalam rumah bisa menyebabkan kesialan dan juga bisa menjauhkan dari keberuntungan. Keberuntungan yang dimaksudkan juga meliputi dalam hal keuangan dan beragam masalah lainnya.

2. Mitos keuangan di Amerika Serikat

Bagi warga negara Amerika Serikat, mitosnya membawa uang senilai dua dolar yang dibawa dalam dompet itu akan membuat mereka meraih keuntungan. Namun, pecahan dua dolar ini memang sulit ditemukan, oleh karena itu uang pecahan dua dolar ini sangat dipercaya bisa membawa keberuntungan jika disimpan di dalam dompet untuk dibawa kemana-mana.

3. Mitos keuangan di Filipina

Di Filipina menggunakan baju yang bermotif polkadot dipercaya dapat menarik rejeki dan juga maraih harta yang berlimpah. Karena bentuknya yang bulat inilah yang mebuat mereka percaya akan mendapat keberuntungan jika menggunakannya.

4. Mitos keuangan di Jepang

Menyimpan kertas di dalam dompet bagi warga negara selain Jepang mungkin dianggap hanya akan menambah volume di dalam dompet yang tidak bermanfaat, namun bagi orang jepang, menyimpan kertas dalam bentuk origami katak di dalam dompet dapat mendatangkan keberuntungan berupa rezeki, dan keuntungan yang besar akan mereka dapatkan kembali.

5. Mitos keuangan di Korea

Di korea mempercayai bahwa menggoyang-goyangkan kaki adalah perilaku yang dapat membawa kesialan, dan mereka percaya dengan menggoyangkan kaki akan membuat semakin berkurang hartanya.

6. Mitos keuangan di Perancis

Ini hampir sama dengan tradisi yang ada di negara Filipina, orang Perancis mempercayai bahwa dengan menggunakan baju yang bermotif garis-garis akan membantu mereka untuk dapat meraih keuntungan.

7. Mitos keuangan di China

Di China meletakkan tas di lantai adalah suatu pantangan yang sangat besar, karena tindakan ini dipercaya sama halnya dengan membuang rezeki yang telah dimilikinya.

Itu lah beberapa mitos di berbagai Negara tentang keuangan, mereka memiliki tradisi masing-masing dan bahkan ini sudah dilakukan hingga turun temurun. Mungkin akan terlihat unik bagi anda yang tidak melakukan dan mempercayai hal-hal seperti itu, namun ini sudah terjadi karena tradisi yang sudah dilakukan sejak dulu bahkan tepatnya tidak ada yang tahu. Unik bukan? Siapa yang akan menyangka bahwa tradisi ini memang akan membawa keberuntungan masing-masing di setiap negara.

Comments