Fakta Cewek Jepang Jarang Memakai Celana Dalam dan Alasannya

Siswi-siswi Jepang mempunyai seragam yang modis, unik serta seksi. Hampir semua siswi Jepang memakai seragam sekolah dengan rok mini yang berada jauh pada atas lutut. Ada sebuah sumber yang menyebutkan, rata-rata rok siswi Jepang 16,7 Cm pada atas lutut. tak cuman itu, ada rumor yang menyebutkan, bahwa ada sekolah-sekolah tertentu yang mewajibkan siswa perempuannya tuk tak memakai celana dalam.

Wah, sungguh tak terbayangkan, sudah roknya sangat pendek, ditambah tak memakai celana dalam. Bagaimana jika ini diterapkan pada Indonesia?


Usut punya usut, dahulu seragam sekolah pada Jepang tak kayak sekarang ini, sama kayak seragam sekolah yang sekarang ada pada indonesia. Baju lengan pendek dengan rok pas lutut.

Lalu apa yang menyebabkan seragam sekolah siswa Jepang menjadi kayak sekarang ini? Zaman dahulu anak-anak putri Jepang mengenakan kimono kala bersekolah yang tentu saja menyulitkan gerak gerik mereka kala beraktifitas terutama berolahraga. Kemudian Ibu Elizabeth Lee teringat dengan model seragam yang dipakainya kala belajar pada Inggris, yaitu baju Sailor atau Pelaut. Tahun 1918, Ibu Elizabeth meminta seorang penjahit pada Oota Toyokichi tuk menjahitkan baju atasan seragam anak-anak putri. Tetapi Baju sailor tersebut ternyata robek kala dipakai berolah raga, maka Ibu Elizabeth menyarankan supaya dipasang resleting pada bagian kiri/kanan baju dari arah ketiak.Tapi kelihatannya resleting ini tak lazim dikenakan.

Kendala selanjutnya gerakan anak2 masih terhambat karena rok yang mereka pakai masih berbentuk lurus panjang. Ibu Elizabeth pun datang kembali ke penjahit serta menjelaskan supaya dibikin rok yang memudahkan anak-anak bergerak. Penjahit mendapat ide membikin rok berlipit-lipit setelah melihat gorden yang tertiup angin tetapi setelah tersebut serta mampu kembali ke bentuk semula. Akhirnya dibikinlah rok lipit-lipit. Tapi lambat laun rok yang dipakai siswi-siswi Jepang semakin pendek. Apa penyebabnya? Banyak yang belum mengetahui siapa yang memulainya. Namun banyak yang menduga, pemakaian rok pendek mampu menjadikan pemakainya lebih cantik serta anggun kala dipakai. serta itulah yang membikin siswi Jepang menjadi tertarik tuk memakainya.

Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Aduh di indonesia jangan deh di terapin,makin hancur nanti moral indonesia :3

    ReplyDelete
  3. ternyata dulu masih pake kimono,,wkwkwk pantasan nice info

    ReplyDelete
  4. jadi gitu gan, bagus seragam sekarang lah.. hehe

    ReplyDelete
  5. haha.. aneh-aneh saja. ko bisa gtu ya

    ReplyDelete
  6. Andai saja di indonesia banyak gini, bakal semangat deh sekolah nya. hehehehe

    ReplyDelete
  7. Wahhh..bakalan dikeburungin semut tuh..hahahhahahayyy

    ReplyDelete

Post a Comment