Inilah Anime yang Paling di Tunggu pada Musim Panas di Jepang Nanti

Bulan Juli menjadi penanda mulainya liburan musim panas di Jepang. Dorama-dorama dan anime pun mulai berderet mengisi waktu liburan. Nah, penasaran kira-kira anime apa saja yang akan masuk dalam daftar anime yang siap rilis pada musim panas di Jepang tahun 2016 ini. Berikut ulasan singkatnya!




Inilah Anime yang Paling di Tunggu pada Musim Panas di Jepang Nanti


1. Rewrite

Anime “Rewrite” bergenre action, mystery, fantasy, romance, dan slice of life.
Ceritanya mengambil tempat di sebuah kota bernama Kazamatsuri, sebuah kota yang penuh tanaman dan menyatu dengan tumbuhan. Penanaman pohon dan bunga-bunga membuat kota modern ini menjadi terlihat seperti pedesaan.
Anime musim panas ini agak berbau supranatural dan fantasi. Tennouji Kotarou, mempunyai kemampuan menulis ulang tubuh dan takdirnya. Bersama lima teman SMA, ia menyelidiki misteri. Nantikan anime musim panas “Rewrite” yang akan tayang Juli 2016 ini.

2. Amanchu!

Bagi yang suka genre shounen komedi, anime musim panas ini cocok untuk ditunggu. Rilis pada Juli 2016, “Amanchu!” bercerita tentang gadis lima belas tahun, Hikari Kohinata, yang tinggal di pinggir pantai. Ia suka menyelam dan menjadikannya hobi. Pada hari pertama masuk sekolah, ia bertemu seorang guru yang juga menyukai scuba diving. Hikari juga bertemu dengan seorang murid laki-laki, Futaba Ooki, yang langsung bermasalah sejak pertemuan pertama mereka.

3. Servamp

Anime musim panas “Servamp” bercerita tentang seekor kucing liar bernama “Kuro” datang kepada Mahiru Shirota, seorang murid laki-laki yang baru saka masuk SMA. Pertemuan dengan sang kucing membuat hidup Mahiru menjadi tak lagi sama.
Kuro bukanlah kucing biasa. Ia adalah servamp, seorang servant vampire yang tentu saja bisa berubah wujud seperti manusia. Anime genre komedi, shoujo, dan action ini akan membawa kita ke tengah-tengah pertempuran manusia dan vampir. Servamp menjadi anime musim panas yang siap tayang Juli 2016.

4. Masou Gakuen HxH

Cerita anime musim panas “Masou Gakuen HxH” terfokus pada seorang gadis bernama Hida Kizuna, yang mengunjungi sebuah akademi strategi pertahanan bernama Ataraxia atas permintaan kakak perempuannya. Ada sebuah misi yang harus dilaksanakan. Ternyata, Hida punya kekuatan menaikan level manusia dengan cara berbuat senonoh kepada orang tersebut. Contohnya, menyentuh dada teman perempuannya bernama Chidorigafuchi Aina untuk menaikkan kemampuan. Anime musim panas ini agak berbau ecchi, sehingga hanya pantas ditonton bagi yang sudah cukup umur. “Masou Gakuen HxH” menampilkan aksi, fantasi, dan cerita science fiction.

5. Love Live! Sunshine

Anime musim panas berikutnya bercerita tentang sembilan gadis anggota sebuah idol grup sekolah berjuluk “Aquors”. Mereka harus menyelamatkan sekolah mereka yang terancam ditutup. Anime musim panas “Love Live! Sunshine” akan tayang pada Juli 2016.

Nah, itulah lima anime yang akan segera rilis di musim panas ini.

Comments