Inilah Beberapa Karakter Wanita Terbaik Dalam Anime Musim Gugur 2016

Anime, film kartun khas Jepang ini seolah tak pernah ada matinya. Beda halnya dengan kartun Indonesia yang didomonasi oleh kartun untuk anak-anak, anime Jepang ditujukan untuk berbagai umur. Karakter kartunnya yang imut, bermata besar serta berciri khas rambut yang warna warni membuat kartun anime Jepang banyak disukai oleh berbagai kalangan, tak terkecuali oleh remaja Indonesia.

Di musim dingin kali ini, ada banyak sekali kartun anime yang diputar di televisi-televisi Jepang. Dari sekian banyak karakter anime didalamnya, tentunya akan ada karakter yang difavoritkan. Dan sudah menjadi tradisi bahwa akan dilakukan pemilihan karakter anime wanita terbaik dan karakter pria terbaik disetiap musimnya.

Pada tanggal 12 hingga 19 Januari lalu, diadakan sebuah survey untuk mengetahui karakter anime wanita terbaik musim gugur 2016. Survey ini diikuti oleh 149 koresponden yang kesemuanya adalah penggemar kartun anime Jepang. Dikutip dari honeyfeed.fm, 10 besar karakter anime wanita terbaik tersebut adalah:


Inilah Beberapa Karakter Wanita Terbaik Dalam Anime Musim Gugur 2016


1. Di posisi pertama karakter anime wanita terbaik, muncul nama karakter Lisesharte Atismata dalam fillm saijaku mulai no bahamaut yang sukses  dengan 32 suara.
2. Saya Endou dalam film dagashikashi, menyusul dengan perolehan 18 suara.
3. Karakter pendiam Sayuki Kuroda dalam film shoujo-tachi wa kouya wo mezasu menduduki peringkat ke tiga dengan perolehan 15 suara.
4. Aqua, si gadis biru dalam film kono subarashii sekai ni shukufuku wo dengan 13 suara.
5. Yume dalam hi to gensou no grimgar, menduduki peringkat 5 karakter anime wanita terbaik dengan 11 suara.
6. Hotaru Shidare, pemeran film dagashikashi ini menusul saya endou dengan perolehan 11 suara.
7. May Kawakami dalam film musaigen no phantom world, dengan perolehan 10 suara
8. Chika Homura dalam film harukachika : haruta to chika wa seishun suru, imbang dengan chika homura yang memperoleh 10 suara
9. Asuka Kurashina dalam film ao no kanata no faour rhythm, yang harus puas diposisi sembilan dengan 8 suara.
10. Karakter anime wanita terbaik musim ini yang terakhir, Nana Sakurai dalam film Prince of stride : alternative dengan perolehan 7 suara.

Dari 10 besar karakter anime wanita terbaik diatas, adakah karakter favoritmu? Jika belum ada, bersabarlah karena pemilihan karakter anime terbaik akan dilakukan setiap musim. Dan anda juga harus ingat, 10 peringakat karakter anime wanita terbaik di atas adalah hasil pilihan fans di Jepang. Jadi tak perlu berkecil hati jika karakter favoritmu belum muncul dalam list. Sebagai perbandingan, kamu bisa melihat treding anime yang dilakukan oleh lembaga survey anime Indonesia. Bedanya, survey anime di Indonesia ini akan dilakukan setiap minggunya dan terbuka untuk umum.

Comments