Kenapa Buah Semangka Di Jepang Bentuknya Kotak

Jepang adalah negara yang sangat unik. Kehebatannya dalam ilmu pengetahuan dan teknologi juga sangat memukau. Banyak negara lain yang terinspirasi dari negara satu ini. Kebersihan kota sekaligus peradabannya yang tinggi membuat negara ini sangat maju dalam berbagai aspek. Maka dari itu, banyak penemuan yang sangat brilian dan ditemukan oleh para anak bangsa Jepang. Salah satunya adalah bidang pertanian.

Selain canggih, sistem pertanian di sana sudah sangat maju dan sangat rapi. Semua dikerjakan dengan sistem yang modern. Sedangkan di negara kita pertanian masih dianggap suatu hal yang biasa. Padahal di sana pertanian adalah ladang yang bisa dijadikan sumber pendapatan yang besar. Seharusnya ini menjadi motivasi agar petani di negara kita lebih dihargai dan diarahkan ke arah yang lebih baik dan mengikuti perkembangan zaman. Semangka kotak adalah hasil inovasi petani buah Jepang.


Semangka kotak adalah hasil inovasi yang sangat unik dan lucu. Selain itu, pasti ada alasan, mengapa hal itu dibuat demikian. semangka kotak memiliki keunikan tersendiri, yang kini mulai dikembangkan di beberapa kota. Di Indonesia, taman buah Mekarsari sudah mempraktekkannya.
Nah kiranya mengapa Jepang berinovasi membuat semangka berbentuk kotak? Ini alasannya!

Kenapa Buah Semangka Di Jepang Bentuknya Kotak


1.    Lebih Khas

Semangka kotak jelas lebih unik dan membuat orang-orang lebih tertarik. Hal ini karena dengan bentuknya yang anti biasa membuat orang ingin membeli buah tersebut. Selain cerdik mengambil hati konsumen, petani Jepang cerdas mengambil strategi pemasaran bukan? Semangka kotak ini juga lebih disenangi para penjual buah karena beragam hal yang menguntungkan.

2.    Mudah  Dikemas

Alasan lain mengapa semangka kotak lebih disukai? Semangka kotak akan mudah dibungkus atau dipack. Misalnya dalam plastic atau kresek. Jadi tak mudah menggelinding dan sangat mudah untuk dibawa kemana-mana. Apalagi saat distribusi ke suatu tempat. Pembungkusan dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

3.    Mudah Disimpan

Alasan yang lainnya semangka kotak banyak dijual di Jepang adalah mudah disimpan. Kita tahu kalau sesuatu yang kotak mudah ditaruh. Semangka kotak mudah disimpan di kulkas dll.  Nah ibu-ibu pasti agak susah memotong semangka biasa yang bulat. Kalau ini mudah dan juga sangat simple. Pokoknya sangat menyenangkan bisa mengonsumsi semangka ini.

4.    Manis

Selain dari kelebihan fisiknya, semangka ini memiliki rasa yang manis, buah yang tebal, warna segar, dan airnya yang banyak. Maka dari itu sangat menyenangkan bila bisa berkesempatan mencicipi semangka unggul dari Jepang ini.
    Kesimpulan yang bisa kita ambil dari artikel ini adalah kita bisa belajar dari petani di Jepang. Buah yang dianggap biasa menjadi buah yang luar biasa akibat kreativitas mereka. Semoga saja petani di Indonesia ke depan bisa maju dan kreatif seperti di Jepang.

Comments