Koleksi 10 Barang Termahal Buatan Jepang

Koleksi 10 Barang Termahal Buatan Jepang


10. Ultraman Spacium Ray Premium Grade (525 ribu Yen/sekitar Rp 59 Juta)

Action figure Ultraman termahal di sejarah. Maklum dilengkapi batu safir asli pada dada Ultraman serta dibikin tuk memperingati ulang tahun ke-50 Tsuburaya Production. Bikin tambah mahal, proses pembikinannya hand made serta cuman diproduksi 50 buah saja


9. Figure Megumi Katou ukuran asli (1.9 juta Yen/sekitar Rp 233 juta)

Sebetulnya tak ada yang istimewa dari figure ini, selain berukuran sesuai karakter aslinya serta jumlah produksi yang terbatas (cuman sepuluh buah). Figure dari tokoh anime Saenai Kanojo do Sodatekata setinggi 158 sentimeter serta berat 28 kilogram ini akan dijual pada Saekano Shop yang terletak pada Tokyo Anime Center, Akiba. Toko terbatas ini cuman buka dari tanggal 13 Januari sampai 24 Januari 2016. Membelinya pun harus memakai undian.

8.Gameboy berlapis emas serta berlian (25 ribu Dolar/sekitar Rp 346 juta)

Handheld yang booming pada era 90-an ini mungkin paling bersinar, sekaligus paling berat karena dilapisi emas serta berlian. Meski mampu dimainkan serta berfungsi normal, tapi rasanya akan berakhir menjadi pajangan karena terlalu sayang tuk dimainkan.

7. Patung emas Godzilla (Enam juta Yen/sekitar Rp 674 juta)

Untuk merayakan ulang tahun serialnya yang ke-60, DeAgostini membikin sebuah diorama yang dihuni oleh Godzilla serta musuh bebuyutannya, King Ghidorah. Kedua Kaiju tersebut dibikin dari emas padat serta cuman diproduksi sebanyak enam buah.

6. Kartu Pokemon Illustrator (100 ribu Dolar/sekitar Rp satu milyar)

Harganya sangat fantastis tuk selembar kertas! tapi bagi penggila TCG (Trading Card Game), kartu kelas premium yang digambar oleh Atsuko Nishida tahun 1997 ini adalahi impian. Kartu Pokemon Illustrator ini tak pernah dicetak di bahasa Inggris, cuman dicetak sebanyak enam lembar serta cuman lima lembar yang dijual. Awalnya cuman diberikan kepada pemenang kontes ilustrasi Pokemon Card Game. Selain kartu ini, ada beberapa kartu lain dengan harga setara. Sebut saja kartu Black Lotus dari seri Magic The Gathering.

5. Gundam RX-78-2 Fix Platinum (30 juta Yen/sekitar Rp 3.5 milyar)

Kerjasama Bandai dengan perusahaan perhiasan Ginza Tanaka menghadirkan Gundam RX-78-2 dari 1400 gram titanium asli ditambah berlian 0,15 karat pada bagian mata serta kameranya. Gundam setinggi 125 mm serta berbobot 1kg ini terdiri dari 89 bagian serta butuh dua tahun pengerjaan. Merasa kemahalan? Ada pun versi emasnya seharga 20 juta Yen (sekitar Rp 2,3 milyar).

4. Nintendo Wii Supreme (487 ribu Dolar/sekitar Rp 6.8 milyar)

Yang membikin konsol ini sangat mahal ialah lapisan emas yang beratnya mencapai 2500 gram serta tiga tombol dari berlian yang berkilau. Padahal bagian dalamnya tak beda dengan Wii U biasa.

3. Kuda-kudaan emas (400 ribu Poundsterling/sekitar Rp 8.1 milyar)

Umumnya kuda-kudaan terbikin dari kayu, plastik, atau resin. tapi tuk menyambut kelahiran anak pertama pasangan artis Jay-Z serta Beyonce Knowles, mereka meminta perusahaan perhiasan Ginza Tanaka tuk membikin kuda-kudaan emas ini.

2. Kalender Star Wars dari emas (100 juta Yen/sekitar Rp 11.2 milyar)

Kalender persegi panjang ini berbahan emas murni dengan berat mencapai sepuluh kilogram. Dengan tinggi sekitar satu meter, kalender ini pun menjadi kalender emas terbesar di sejarah. Perusahaan perhiasan Ginza Tanaka membikin kalender ini menyambut peluncuran film Star Wars: The Force Awakens tanggal 18 Desember 2015 lalu.

1. Kartu Yu-Gi-Oh! Stainless Steel Black Luster Soldier (998 juta Yen/sekitar Rp 100 milyar)

Siapa sangka bila barang koleksi termahal asal Jepang justru diraih oleh selembar kartu. Kartu berbahan stainless steel ini memang cuman dibikin satu lembar tuk diberikan kepada pemenang turnamen Yu-Gi-Oh! pertama pada tahun 1999. Kartu ini dijual di situs cardcollectors.jp serta disertai beberapa kartu langka lain serta selembar sertifikat bagi calon pembelinya.

Comments