Kue Mie Ramen, Makanan Unik Terbaru Dari Jepang

Anda tentu masih ingat dengan mie ramen. Mie ramen merupakan masakan favorit di negara Jepang. Namun tahukah anda mie ramen juga menjadi masakan favorit sebagian kaum muda di tanah air. Selain mie ramen yang sudah terkenal di beberapa negara di belahan dunia ada satu makanan yaang mirip dengan mie ramen. Makanan tersebut adalah kue mie ramen. Kue unik mie ramen merupakan makanan terbaru yang juga berasal dari Jepang.


Konon kue ini mempunyai bentuk yang unik. Jika dilihat dari luar, bentuk kue ini menyerupai sebuah mie mangkuk. Jika anda pergi ke negara jepang, tentunya anda akan dengan mudah menemukan kue mie ramen. Kue ini banyak dijual di toko kue dan kios makanan Jepang. Anda penasaran dengan kue mie ramen tersebut atau ingin mencoba membuatnya di rumah? Agar pertanyaan anda terjawab, berikut ini kami berikan informasi mengenai kue unik tersebut.

Nama kue mie ramen mulai dikenal oleh masyarakat Jepang beberapa tahun ini. Kue ini sendiri pada awalnya menipu para muda-mudi di Jepang. Dengan tampilan seperti semangkuk mie ramen, lantas orang tidak percaya jika di dalam mangkuk tersebut benar-benar kue mie ramen. Bila anda mencicipi kue ini, rasa legit dan manis akan menghampiri lidah anda. Nah, jika anda berkesempatan berwisata ke negeri sakura, tidak ada salahnya jika anda berkunjung ke salah satu toko roti di negara tersebut.
Anda akan disuguhkan kue mie ramen yang unik dan menggoyang lidah anda. Untuk mendapatkan semangkuk kue tersebut sepertinya anda perlu merogoh kocek sebesar 10 dolar. Namun bila anda ingin membeli kue ini dengan mata uang Jepang, harga kue ini berkisar antara 1000 yen. Nah, jika anda ingin membuat kue unik yang berasal dari Jepang tersebut, ada beberapa bahan yang perlu anda siapkan.

Bahan-bahan yang perlu anda siapkan ialah mie Jepang, kastanye yang dilengkapi dengan krim khusus labu kabocha, early grey, kaldu, tunas bambu yang dipotong-potong, apel yang sudah dipanggang, telur ayam dan tahu, irisan daging chaschu, bawang, jelly raspberry dan piscachio. Jika bahan-bahan di atas sudah tersedia, anda tinggal mengolahnya. Namun sayangnya, sebagian besar bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kue mie ramen tersebut hanya ada di negara Jepang.
Sedikit sulit mendapatkan bahan di atas di negara Indonesia. Untuk itu, bila anda ingin membuat kue tersebut di rumah, ada baiknya anda mempertimbangkan terlebih dahulu semua bahan tersebut. Selain kue unik tersebut, rupanya di Jepang banyak dijumpai kue ramen yang sudah dikombinasikan dengan bahan-bahan lain sehingga rasa yang dihasilkan berbeda-beda.

Kue mie ramen adalah salah satu jenis kue unik yang bisa anda dapatkan di Jepang. Anda dapat mengajak keluarga dan teman anda untuk mencicipi manisnya kue mie ramen khas Jepang tersebut.

Comments