Penyuka Budaya Negeri Sakura Wajib Tahu 4 Fakta Unik Wanita Jepang Berikut

Fakta unik wanita Jepang- Seperti Indonesia, Negara di belahan bumi manapun pasti memiliki adat dan budaya unik yang bakal menjadi ciri khas di mata dunia termasuk Negeri Sakura. Ketika seseorang dengan budaya berbeda melihat budaya negara lain pasti cenderung memberikan stigma aneh. Begitupun ketika kamu melihat fakta unik wanita Jepang yang menarik dan khas tersebut.
Bagi kamu penggemar budaya Negeri Sakura wajib tahu 4 fakta unik wanita Jepang seperti berikut ini.

1.    Wanita Jepang itu pemalu
Tahukah kamu kebiasaan wanita Jepang saat tertawa? Ketika tertawa wanita Jepang senantiasa menutup mulut mereka, tidak seperti sebagian dari kita yang tertawanya ngakak bahkan suaranya sampai terbahak-bahak.
Fakta unik wanita Jepang ini merupakan kebiasaan alamiah wanita di sana yang ternyata juga senantiasa menunjukkan sikap kewanitaan yang dimilikinya. 

2.    Terlalu sering mengucapkan terimakasih
Kalau di Indonesia tercinta mungkin kita mengucapkan terimakasih saat memperoleh hadiah, makanan atau pertolongan dari orang lain. Disini keunikan wanita Jepang yang beda dengan kebiasaan kita.
Bahkan seorang lelaki dari Negara Tiongkok begitu terkejut menyaksikan wanita Jepang yang sering mengucapkan terimakasih. Hal ini karena ucapan terimakasih di Negara Tirai Bambu tersebut lebih sedikit dibanding Negeri Sakura. Dia juga mengungkapkan bahwa tidak ada yang salah dengan ucapan terimakasih tetapi jika diucapkan terlampau sering justru terkesan menyebalkan.
Jika belum terbiasa dengan fakta unik wanita Jepang tersebut, kemungkinan saat mendengar ucapan terimakasih yang terlalu sering dapat mengganggu kualitas pembicaraan, yang mestinya santai menjadi kurang nyaman karena terlalu formal lebih kaku.

3.    Banyak senyum dan mengangguk
Kemungkinan bagi wanita Jepang banyak senyum dan mengangguk akan terlihat sopan. Tapi tidak bagi orang lain mungkin lebih baik untuk melakukan berbagai ekspresi seperti: mengerutkan kening untuk mengisyaratkan bahwa mereka tidak terlalu mengerti dengan hal yang dibicarakan orang lain.
Bahkan turis asal Rusia saja merasa aneh dan bingung ketika menyaksikan fakta unik wanita Jepang yang tersenyum ketika berbicara dengan orang asing dan ada sesuatu yang tidak terlalu mereka mengerti. Namanya saja fakta unik wanita Jepang yang notabene tidak terlalu bisa berekspresi, jika fakta unik wanita Indonesia mungkin akan menggunakan bahasa isyarat campur Inggris jika bertemu turis asing.

4.    Tampil modis ke tempat manapun
Tidak semua wanita Jepang beranggapan bahwa hidup itu sebuah cat walk sehingga ke tempat manapun harus tetap modis. Tetapi kalangan orang non Jepang memiliki pandangan umum tersendiri. Fakta unik wanita Jepang yaitu dengan senantiasa mencoba untuk berpakaian yang senantiasa modis dan dirasa cocok untuk dikenakan untuk seluruh suasana.
Contohnya ketika mereka berwisata menuju kastil tua banyak diantara mereka yang berdandan seakan-akan hendak pergi ke pesta atau makan malam. Walapun fakta unik wanita Jepang terlihat kurang praktis tetapi keinginan untuk tampil menarik dan modis tidak dapat disalahkan bukan.
   
Fakta unik wanita Jepang ternyata memang benar-benar unik bukan? Jika kamu mendaki gunung dengan pakaian yang modis dengan sepatu high heel salah satu tanda kalau kamu sudah mengadopsi salah satu budaya negeri Sakura.

Comments