Tertarik Mencoba 5 Pekerjaan Konyol Berupah Tinggi Di Jepang Ini?

Pekerjaan aneh di Jepang- Tahukah kamu jika ada beberapa pekerjaan aneh di Jepang tetapi dengan upah yang tinggi? Tidak seperti orang jepang pada umumnya yang gila kerja dari pagi hingga malam bahkan rela menginap di kantor untuk menuntaskan pekerjaan mereka. Justru di Negara Sakura ini ada pekerjaan unik dan terkesan konyol. Ini dia pekerjaan aneh di Jepang tetapi dengan upah yang tinggi.


1.    Spesialis bau busuk
Tugas si pemilik pekerjaan aneh di Jepang bernama resmi Olfactory Measurement Operators ini adalah menemukan sumber aroma tak sedap sesuai laporan warga. Pekerjaannya memastikan bau busuk yang ditemukan diisolasi dengan baik supaya kenyamanan lingkungan tidak terganggu hingga dilakukan penanganan lebih lanjut.
Tapi jangan dulu menyepelekan pekerjaan aneh di Jepang yang mungkin membuat kamu sangat mual dengan hal menjijikkan ini. Gajinya bisa mencapai 2,5 hingga 5 juta yen setiap tahunnya padahal pegawai di Jepang gaji rata-ratanya hanya 3 hingga 4 juta yen pertahun.

2.    Pencicip makanan anjing
Umumnya perusahaan manufaktur makanan hewan bakal melakukan uji coba makanan produksinya secara langsung pada anjing, tapi kalau di Jepang justru rela menggaji seorang pakar untuk mencicipi makanan anjing produksi mereka dan meminta beberapa saran untuk menyempurnakan formulanya.
Mungkin bagi kamu itu sungguh menjijikkan, tetapi  pekerjaan aneh di Jepang yang cenderung konyol tersebut ternyata perharinya berupah tinggi antara 10.000 yen hingga 20.00 yen. Padahal perlu kamu tahu bahwa harga sewa apartemen perbulan di Jepang adalah 5000 yen.

3.    Tamu pesta pernikahan
Di Negeri Sakura terdapat beberapa perusahaan yang menawarkan jasa tamu pesta pernikahan. Hal ini untuk mengantisipasi pesta pernikahan dengan tamu yang kurang. Entah percaya atau tidak bisnis tamu undangan “palsu” ini begitu marak di Jepang dengan honor untuk setiap pesta yang dihadiri sekitar 5000 yen plus gratis makanan enak dan souvenir cantik.
Untuk menekuni pekerjaan aneh di Jepang tidak perlu modal banyak hanya pakaian resmi dan keahlian acting dengan berpura-pura menjadi rekan atau relasi bisnis mempelai saja, tertarik?

4.    Pembudidaya serangga
Kalau profesi yang satu ini tidak asing lagi di telinga kamu pastinya. Membudidayakan serangga untuk tujuan komersial memang hal yang biasa di Indonesia namun dengan bayaran yang tidak terlalu besar. 
Jika di Jepang serangga yang dikembangkan adalah yang menjijikkan dan menakutkan seperti kalajengking atau kecoak, tapi upah untuk pekerjaan aneh di Jepang ini bisa sampai 3 hingga 5 juta.

5.    Pencicip cuka
Jika di Eropa ada profesi bersertifikasi dan memerlukan pengalaman dan keahlian khusus selama bertahun-tahun seperti wine sommiler atau pencicip anggur, di Jepang ada Vinegar summiler atau spesialis cuka. Tugas pemilik pekerjaan aneh di Jepang ini adalah mencicipi cuka, derajat keasaman dan tingkat kekentalan perusahaan manufaktur jepang. Meski belum ada informasi yang jelas terkait honor pekerjaan ini tapi kabarnya sekali cicip bayarannya cukup tinggi.

Budaya negeri Sakura memang begitu khas dan unik apalagi berbagai profesi diatas membuat Negara ini semakin berwarna, tertarik untuk mencoba pekerjaan aneh di Jepang ini?

Comments