6 Hal Yang Membuat Orang Jepang Iri dengan Orang Indonesia

Apakah kamu salah satu orang yang suka dengan jejepangan? tak sedikit orang Indonesia yang suka dengan budaya Jepang, memang keren karena orang jepang mampu membikin budaya mereka menjadi dikenal oleh masyarakat dunia baik tersebut melalui anime, manga maupun musik atau film yang laris pada pasaran dunia.



Tapi taukah kamu ada beberapa hal yang tak ada pada Jepang serta bahkan orang Jepang mungkin iri melihat budaya kita pada Indonesia, Jepang memang keren, tapi karena tuntutan "keren" tersebut membikin orang Jepang justru merasa tertekan, angka bunuh diri pada Jepang tak sedikitmengingat disana budaya kerja keras sangat tinggi.

Nah berikut ada beberapa hal dari Indonesia yang membikin warga Jepang iri :

1. Orang Indonesia mengenal jam istrihatat
Di Jepang tuntutan pekerjaan sangat tinggi, akibatnya orang Jepang berkerja tak mengenal waktu serta bahkan banyak pada antara mereka berkerja hingga larut malam tuk menyelesaikan tugas nya. Bandingkan dengan pada Indonesia, orang kita mempunyai jam kerja serta jam istirahat yang cukup tuk menghilangkan rasa lelah pada kala berkerja serta orang Indonesia mempunyai jam istirahat hingga enam ham tidur tiap malam nya.

2. Sosial serta tata krama
Orang Indonesia memang dikenal ramah serta berjiwa sosial, orang Indonesia masih membudayakan gotong royong serta mau membantu tetangga serta lain macam nya, jauh berbeda dengan Jepang yang bersifat individualisme. Mereka ternyata juga rindu keadaan dimana jiwa sosial masih pada junjung tinggi serta saling membantu.

3. Pemandangan indah serta Alam yang tropis
Orang Jepang sangat mengagumi keindahan alam, terutama alam yang tropis kayak pada Indonesia, orang Jepang cuman pada musim panas dapat menghabiskan waktu pada pantai, berbeda dengan Indonesia yang tak mengenal musim panas atau dingin sehinggan pantai pun 24 jam bisa dikunjungi.

4. Kasus Bullying
Di jepang Bullying kayak menjadi "budaya" para remaja, memang pada Indonesia juga ada kasus Bully tapi tak separah yang ada pada Jepang, tak sedikit anak korban Bullying menjadi stress serta tertekan akibat perlakuan teman nya. selain tersebut anak Indonesia juga tak sedikit yang mengenal tata krama karna kita sudah pada ajar dari kecil tentang menghargai orang lain


5. Keindahan Mata
Tau sendiri kan orang Jepang matanya gimana, sipit... beda dengan Indonesia yang kebanyakan mempunyai mata yang lebar, orang Jepang menyukai mata lebar kayak mayoritas orang Indonesia.
Lihat saja pada komik orang Jepang, pasti banyak yang bermata lebar tersebut karena mereka mengagumi bentuk mata yang lebar. Tak jarang wanita Jepang melakukan operasi tuk memperlebar mata serta juga menggunakan makeup agar mata terlihat sedikit lebar.

6. Hidup berdampingan dengan orang tua
Anaka yang berusia 20 tahun pada Jepang sudah wajib tuk menentukan jalan sendiri, mereka akan keluar dari rumah tuk menentukan masa depan nya, berbeda dengan Indonesia yang bahkan orang sudah menikah juga masih tinggal dengan orang tua.

Itulah enam hal yang membikin orang Jepang iri dengan Indonesia , jadi banggalah tuk menjadi orang Indonesia.

Comments

  1. Kalo yang ke 6 ane kurang setuju gan.
    Lebih hebat orang jepang
    Karena diumur 20 tahun sudah harus menentukan jalan sendiri, sedangkan Indonesia sudah nikah bahkan umurnya melebihi 20 masih tinggal dengan orang tua. Itukan hal yang memalukan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas masukan anda. Kami akan mencoba lebih baik lagi.

      Delete

Post a Comment