Inilah 10 Negara Terbersih di Dunia


1.Perancis
Siapa yang tak mengenal negara dengan ikon menara eifel ini. Selain bersih negara ini juga terkenal dengan suasana kota paris yang khas serta romatis. Kini perancis terkenal tak cuman akan menara eifel serta kebersicuman tetapi juga sebagai pusat mode dunia. Kota terbersih serta teromantis pada dunia ialah paris.

2.Columbia
Negara ini terkenal dengan hasil bumi berupa kopi serta bunga pada dunia. Kolumbia merupakan negara yang bersih serta mempunyai harapan hidup cukup tinggi. Harapan hidup pada kolumbia mencapai 73 tahun. selain tersebut keadaan lingkungan yang terawat baik. wajar jika kemudian kolumbia masuk dalam jajaran sepuluh negara terbersih pada dunia.

3.Latvia
Latvia masuk dalam jajaran sepuluh negara terbersih pada dunia karena berhasil dalam menjaga kebersihan kota dalam beberapa parameter. Parameter latvia yang mendapatkan nilai tertinggi ialah pada masalah kehutanan, kesehatan ozon, irigasi serta kelestarian ekosistem. Selain tersebut pada latvia masalah polusi udara, undang undang pestisida serta kesehatan air minum terjaga baik.

4.Selandia Baru
Selandia baru atau yang terkenal dengan new zealand merupakan salah satu negara yang terkenal akan kebersihannya. Negara ini merupakan sebuah negara yang paling bisa tuk mengatur kebersihan serta menjaga lingkungan oleh para penduduknya.

5.Austria

Negara ini masuk dalam jajaran sepuluh negara terbersih pada dunia karena mempunyai indeks tinggi dalam penilaian tuk parameter kehutanan, undang undang pestisida, kebersihan air minum, sanitasi serta perlindungan laut.

6.Costa Rica
Negara ini mempunyai langkah konkret dalam upaya menetralkan karbon hingga 2012. Wajar jika negara ini merupakan salah satu negara terbersih pada dunia. Kekurangan negara ini ialah pada perlindungan ekosistem laut.

7.Finlandia
Merupakan negara yang warganya peduli pada kesehatan lingkungan. Sehingga disebut dengan negara yang peduli dengan kesehatan lingkungan. Kekurangannya ialah pada masalah subsidi bidang pertanian.

8.Norwegia
Negara ini tak cuman terkenal sebagai negara terbersih tetapi juga masuk dalam tiga besar negara terkaya pada dunia. Udara yang bersih pada dukung dengan kwalitas pendapatan masyarakat membikin norwegia menjadi negara yang paling betah pada huni para penduduknya.

9.Swedia
Negara ini terkenal karena keberhasilan dalam menjaga kebersihan kayak polusi udara, emisi gas rumah kaca serta karbon.

10.Swiss
Negara ini merupakan negara yang berhasil dalam menjaga kualitas air, regulasi pestisida serta sanitasi.

Bagaimana dengan Indonesia ?
Indonesia berada pada posisi yang cukup mengenaskan, yaitu peringkat ke-134, kalah dengan beberapa negara tetangganya.

Comments