Lima Teknologi Ini Diprediksi Bakal Jadi Tren Baru 2016

Ada lima teknologi yang akan menjadi tren pada 2016. Selain mobil pintar, robot, dan motion sensor, ada teknologi lain, kayak dikumpulkan dari laman situs Live Science, Science Daily, Mashable, dan Popular Science, berikut ini.

1. Be My Eyes pada Android
Be My Eyes ialah aplikasi untuk membantu orang yang buta dapat "melihat" sekitarnya. Cara kerjanya, menggunakan kamera yang dioperasikan dengan perintah suara. Apabila seorang tunanetra ingin mencari barang, misalnya, ia cuman perlu mengatakan apa yang ada pada depannya sambil mengaktifkan aplikasi ini. Aplikasi ini akan otomatis "melihat" yang ada pada depannya dan memberitahukannya melalui suara.

Pada 2015, aplikasi ini baru dikeluarkan untuk Apple. Tapi vendor yang mengeluarkan Be My Eyes menyatakan akan menyediakan aplikasi tersebut pada Android pada 2016.
2. Fast Charging
Kegiatan isi ulang baterai ponsel dianggap sebagai hal yang menghabiskan waktu. Sebab, hal ini acap memakan waktu yang cukup lama. Sepanjang 2015, teknologi isi ulang baterai dengan cepat sedang dikembangkan. Teknologi ini memungkinkan baterai ponsel pintar kita terisi penuh cuman dalam belasan menit.

3. Mesin Cetak 3D
Tahun ini, teknologi mesin cetak 3D memang sudah dipasarkan. cuman, harganya masih sangat mahal dan kurang terjangkau bagi semua kalangan. Pemasarannya juga terbatas pada beberapa negara saja. Itulah penyebab pada 2016 banyak pengembang teknologi mesin cetak 3D akan membikin produk yang lebih terjangkau, baik secara pemasaran maupun harga.

4. Virtual Reality
Teknologi virtual reality ialah teknologi yang dikembangkan khusus untuk dunia game. Jadi, para pengguna akan dapat merasakan langsung keseruan dalam bermain game favorit. Teknologi ini sendiri sudah dipasarkan pada Amerika Serikat dan sekitarnya. Tahun depan, teknologi ini dikabarkan akan masuk negara-negara Asia Tenggara.

5. Hololens

Sepanjang 2015, Microsoft sedang mengembangkan teknologi hololens. Teknologi ini ialah kebalikan dari virtual reality. Sementara virtual reality akan membawa kita ke dunia imajinasi, hololens akan membawa imajinasi ke dunia nyata. Dengan memakai perangkat kayak kacamata, segala sesuatu akan tampil pada hadapan kita dalam bentuk hologram.

Kita dapat melihat semua benda melayang pada udara. Bahkan kita bisa menonton film tanpa perangkat pemutar film. Anda cuman perlu duduk manis menggunakan perangkat hololens dan layar akan tampil pada hadapan kita secara hologram.

Comments