Mengapa Kualitas Kamera iPhone Sangat Bagus ? Temukan Jawabannya disini !

Salah satu alasan orang-orang membeli iPhone ialah kualitas kamera yang dimilikinya. Walau dari segi spesifikasi setara atau lebih rendah dari smartphone Android yang beredar belakangan ini, tetap saja hasil kamera smartphone bikinan Apple tersebut lebih baik. Jadi apa sebenarnya yang membikin kualitas kamera iPhone sangat bagus?
Sunday Night, salah satu program harian berita CBSNEWS baru-baru ini melakukan wawancara video dengan beberapa tim engineer Apple. Dari video tersebut terungkap bahwa kamera mungil yang dibenamkan pada dalam iPhone terdiri dari 200 bagian terpisah. Yang lebih mengerikan lagi, Apple mengklaim sudah mendedikasikan sekitar 800 engineer khusus untuk mengembangkan modul kamera tersebut.

Dengan dedikasi tim kayak itu, tak mengherankan apabila kualitas kamera iPhone bagus dan selalu berhasil menarik minat orang-orang untuk membeli.

Selain dari dukungan hardware, iPhone juga mendukung kualitas kamera mereka dengan software yang bagus. Misalnya fitur Live Photos, yang diperkenalkan kala peluncuran iPhone 6s. Fitur tersebut akan menghasilkan sebuah foto bergerak, mirip kayak GIF. Sehingga foto seolah-olah terasa hidup.

Bagaimana pun, sekarang smartphone Android dan Windows sepuluh juga sudah dilengkapi kamera-kamera yang kualitas tak kalau jauh dengan iPhone. Bahkan smartphone low-end kayak Xiaomi dan OnePlus memiliki spesifikasi kamera yang mirip dengan iPhone.

Comments