Ternyata Inilah 25 Kota Terkotor di Dunia


25. Port Harcourt, Nigeria
Masalah dengan pembuangan limbah terus mencemari sungai-sungai Nigeria, terutama yang mempengaruhi penduduk pada Port Harcourt. Daerah ini kurang mempunyai strategi dalam mencegah tumpahan minyak serta kontaminasi, serta metode bersih-bersih setelah bencana memerlukan perbaikan yang signifikan.

24. New Delhi, India
Anda akan menemukan apa saja kecuali kehidupan laut pada Sungai Yamuna, New Delhi. Sampah serta kotoran mengalir bebas, menciptakan lingkungan yang kaya tuk pertumbuhan penyakit yang terbawa air yang berkontribusi sangat tinggi dalam tingkat morbiditas bayi.

23. Maputo, Mozambique

Terletak pada Samudra Hindia, negara Afrika Timur, Mozambik menderita oleh kurangnya proses sanitasi – spesifik tak adanya sistem pembuangan limbah padat maupun pengolahan limbah. Ibukota Maputo merasakan konsekuensi terburuk ini. Garis tumpukan sampah pada jalan-jalan, serta limbah pada sungai tersebut tampak tebal.

22. Luanda, Angola

Terletak pada pantai Angola dengan Samudra Atlantik pada bagian baratnya, Luanda ialah kota pelabuhan terbesar. Studi dari beberapa lembaga, termasuk UNICEF serta Oxfam, menunjukkan bahwa sebagian besar penduduk pada Luanda miskin air minum serta dalam beberapa kasus kualitas air minum yang mereka dapat malah berbahaya. Sebagian besar bagian penduduk tinggal pada pemukiman penduduk yang disebut musseques yang dibangun pada atas limbah mengeras. Air ditampung pada pemukiman ini pada tanki pribadi mereka, yang secara konsisten menunjukkan tingkat kandungan klorin. Kondisi air kayak ini cuman membantu mengintensifkan epidemi kolera tahun 2006.

21. Niamey, Niger
Sungai Basin Niger, ibu kota Niger, Niamey, ialah tangki septik polusi serta limbah. pada negara dengan total populasi pada bawah 14 juta, harapan hidup sehat pada kelahiran ialah 35 tuk pria serta 36 tuk perempuan, sebagian dikarenakan buruknya sanitasi serta air minum. Sekitar satu dari empat anak yang dibesarkan pada sini akan meninggal sebelum berusia lima tahun, kata Organisasi Kesehatan Dunia.

20. Nouakchott, Mauritania

Terletak pada utara Afrika, Mauritania berada pada Utara Samudera Atlantik antara Senegal serta Sahara Barat. Nouakchott, ibukota negara, terletak pada pantai barat. Karena gurun-kayak iklim, kekeringan serta pengelolaan air merupakan masalah penting bagi negara. Deposit minyak lepas pantai serta bijih besi berfungsi sebagai peluang utama negara industri, tapi mayoritas dari penduduk bergantung pada pertanian.

19. Conakry, Guinea Republic

Harapan hidup, morbiditas bayi, serta persentase dari populasi yang mempunyai akses ke air yang aman teramat rendah tuk Conakry, ibukota Republik Guinea. Sebelumnya Bank Dunia berinisiatif memfokuskan Conakry pada pasokan air serta sanitasi yang belum terbukti keberhasilannya.

18. Lome, Togo

Lome, ibukota Togo, berada pada sebelah barat daya negara serta dekat perbatasan dengan Ghana. Air serta pengelolaan limbah sudah menjadi salah satu masalah utama negara sebagai persentase besar penduduk terus hidup tanpa akses terhadap air atau sanitasi. Luas banjir pada Togo cuman memperbesar masalah.

17. Pointe Noire, Congo

Kongo daftar kedua kota menderita yang mempunyai banyak polutan yang sama kayak kota tetangga, Brazzaville — polusi udara dari emisi kendaraan serta pencemaran air yang tak terkendali dari massa limbah pembongkaran pada kota mencemari pasokan air. Menurut CIA WorldFactBook, sekitar 70% dari populasi Kongo tinggal pada Brazzaville atau Pointe Noire atau sepanjang jalan kereta api, yang menghubungkan keduanya.

16. Bamako, Mali
Bamako, ibukota Mali, serta kota terbesar pada negara ini terletak pada Sungai Niger. Pertumbuhan penduduk yang cepat, ditambah dengan polusi perkotaan tak terkendali, ialah tantangan yang dihadapi ibu kota pada antara kesehatan serta sanitasi. Kekeringan sudah menyebabkan migrasi dari daerah pedesaan ke lingkungan perkotaan ibukota, yang cuman menyebabkan lebih banyak isu-isu pengelolaan air.

15. Ouagadougou, Burkina Faso
Sebuah studi Bank Dunia baru-baru ini menunjukkan bahwa ada peningkatan penyakit kanker serta penyakit pernapasan akibat peningkatan polusi udara pada Ouagadougou, ibukota Burkina Faso. Peningkatan tingkat benzena, dari bensin sepeda motor, serta peningkatan partikel debu, sebesar rata-rata hampir tiga kali dinyatakan WHO-batas sehat, menyumbang angka peningkatan ini. pada sebuah kota yang ditandai dengan musim hujan, pengelolaan limbah serta sanitasi juga menghadapi tantangan

14. Moscow, Russia
Di kota pada mana Anda dapat membayar sebesar $ 3.000 /bulan tuk apartemen yang bahkan tak mempunyai air bersih, Moskow juga sudah mengganggu tingkat polusi udara, yang menyajikan ketegangan sehari-hari pada kesehatan paru-paru.

13. Bangui, Central African Republic
Bangui, ibukota Republik Afrika Tengah, menghadapi tantangan air serta sanitasi yang mirip dengan ibukota negara-negara tetangganya. Seiring dengan pesatnya peningkatan populasi, ditambah dengan kurangmemadainya tempat serta pengelolaan air limbah, banyak menekankan pada ibu kota.

12. Dar es Salaam, Tanzania
bu kota negara Afrika timur ini kebijakan populasi terus tumbuh, menempatkan tekanan pada program sanitasi kota. Limbah padat, memasuki Sungai Msimbazi, memberikan kontribusi tuk penyakit infeksi menyebar luas pada kalangan penduduk.

11. Ndjamena, Chad

Ndjamena, ibu kota Chad, menghadapi multi tantangan pengelolaan air. Sebuah situs tuk perhatian utama pada sini ialah Conventional Basin of Lake Chad, yang mana negara sangat tergantung pada perikanan utama. Juga patut dicatat – masuknya pertumbuhan penduduk yang terus-menerus, migrasi dipercepat oleh pengungsi tetangganya, Sudan dari Darfur, yang menempatkan beban yang tak terduga pada pengelolaan air.

10. Brazzaville, Congo
Polusi dari emisi udara, kekurangan air minum serta pencemaran air dari kotoran mentah pada kota tersebut berkontribusi dalam daftar masalah kesehatan serta sanitasi tuk Brazzaville, ibukota Kongo. Masing-masing menekankan pada harapan hidup penduduk setempat.

9. Almaty, Kazakhstan
Pernikahan industri berbasis petroleum serta kurangnya perlindungan terhadap pencemaran menata panggung tuk krisis lingkungan hidup pada kota ini. Tempat pembuangan sampah beracun memerlukan label harga yang sangat besar tuk perbaikan serta harga yang lebih besar tuk diabaikan.

8. Baghdad, Iraq
Kualitas air yang buruk pada Baghdad mengancam memperburuk penularan penyakit yang terbawa air pada kota. Wabah kolera yang fatal melanda beberapa provinsi negara, termasuk Baghdad dari Agustus 2007 sampai Desember 2007. United Nations Environment Programme (UNEP) juga mengatakan polusi udara, yang dihasilkan dari pembakaran minyak serta diperparah oleh perang, sangat dikhawatirkan.

7. Mumbai, India
Pemerintah India berharap tuk mengubah Mumbai kembali ke kota metropolitan yang berkembang setelah kemerosotan ekonomi baru-baru ini. Sebuah laporan sektor swasta, Visi Mumbai, mengusulkan perubahan infrastruktur, pengendalian pencemaran serta strategi pertumbuhan ekonomi, yang berkontribusi pada mencari sekitar $ satu miliar bantuan dari pemerintah India.

6. Addis Ababa, Ethiopia
Adis Ababa, ibukota Ethiopia, wajah salah satu kota dengan masalah sanitasi yang terburuk pada kedua benua Afrika serta juga pada dunia. Kurangnya program-program sanitasi yang memadai mengakibatkan kematian bayi, harapan hidup rendah serta transmisi penyakit dari air yang diangkut lewat pesawat.

5. Mexico City, Mexico
Mexico City, ibu kota Meksiko, serta ibu kota dari polusi udara Amerika Utara, memperkirakan tahunini emisi ozon tak sehat hampir 85%. Lokasi geografis Meksiko – pada tengah-tengah kawah gunung berapi serta dikelilingi oleh pegunungan – cuman berfungsi tuk terkunci pada polusi udara, menyebabkan kabut asap tetap pada atas kota.

4. Port au Prince, Haiti
Politik pada negara tersebut diilhami kekerasan serta korupsi yang didokumentasikan dengan baik. Sama bahayanya. dengan udara serta air. Sebagai pelayan salah satu pelabuhan utama pada pulau Hispaniola, Port au Prince Haiti merupakan pusat pembangunan ekonomi. Kurangnya kontrol polusi. Namun, menyumbang masalah lingkungan luas tuk dihadapi kota Haiti.

3. Antananarivo, Madagascar
Madagaskar, terletak pada lepas dari pantai tenggara Afrika pada Samudera Hindia, tahun ini terdaftar dengan ibukota provinsi, Antananarivo. Terkenal dengan berbagai flora serta fauna yang unik, Madagaskar sudah acap disebut sebagai benua kedelapan dunia, tapi dampak dari populasi manusia dengan cepat meninggalkan jejak kaki mereka.

2. Dhaka, Bangladesh
Terletak pada selatan Asia, antara Burma serta India, Dhaka, ibukota Bangladesh bertempur dengan ancaman pencemaran air. Air permukaan acap tebal dengan penyakit serta polutan dari penggunaan pestisida komersial. Dengan sekitar 150 juta orang yang tinggal pada daerah yang relatif kecil, membersihkannya ialah masalah tak mudah.

1. Baku, Azerbaijan
Dikelilingi oleh Iran, Georgia, Rusia serta Armenia pada Laut Kaspia, Azerbaijan sudah lama menjadi pusat kegiatan minyak. Sebagai akibatnya, Baku, ibukotanya, menderita tingkat polusi udara yang mengancam jiwa yang diakibatkan oleh pengeboran serta pengiriman minyak.

Comments