3 Tips Rahasia Yang Dapat Membuat Bisnis Properti Berumur Panjang

Properti memang menjadi pilihan bisnis yang begitu menjanjikan. Akan tetapi, perlu diingat bahwa membuat bisnis properti berumur panjang itu perlu strategi yang tepat. Apalagi di zaman sekarang yang mulai memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean perlu sekali strategi untuk mempertahankan bisnis properti anda. Persaingan memang tidak dapat di anggap remeh, banyak juga yang menjadikan properti menjadi bisnis utama. Anda harus tetap memperhatikan bagaimana pasar, pemerintah, masyarakat maupun klien. Keempat hal ini begitu penting dalam membuat bisnis properti berumur panjang.


Ketika anda memutuskan membuka bisnis properti, otomtis anda sudah sadar harus mengeluarkan anggaran yang tidak sedikit. Akan tetapi, anda bisa membuka bisnis properti yang sesuai dengan modal yang dimiliki. Pastinya ketika anda memulai usaha memiliki keinginan agar bisnis berumur panjang. Jika anda ingin membuat bisnis properti berumur panjang, berikut adalah tips yang bisa anda lakukan:

3 Tips Rahasia Yang Dapat Membuat Bisnis Properti Berumur Panjang


1.    Akuntabilitas

Akuntabilitas sangat diperlukan jika anda ingin membuat bisnis properti berumur panjang. Anda harus memiliki surat pendirian perusahaan, surat ijin membangun proyek. Harus ada rekam jejak yang baik dan membangun reputasi yang baik pula. Hal ini sangat penting bagi bisnis properti anda agar diperrcaya oleh stakeholder. Tips yang satu ini sangat membantu bisnis properti berumur panjang.

2.    Transparasi

Transparasi di sini maksudnya adalah anda harus tahu dan bisa menempatkan bisnis properti anda di tempat yang tepat. Aspek ini lebih pada adanya profitabilitas yang di dapatkan masyarakat sekitar dari bisnis properti yang dibangun. Membuat bisnis properti berumur panjang harus memiliki strategi yang tepat.

3.    Menjunjung Tinggi Nilai Etika Negoisasi

Kebiasaan yang sering di lakukan oleh pebisnis properti saat memilih tempat untuk di jadikan usaha harus menjunjung tinggi nilai etika negosiasi. Pernahkah anda temukan bahwa keinginan mendirikan bisnis properti sampai mengorbankan masyarakat yang ada di sekitarnya. Seperti mendapatkan tanah dengan cara tidak baik, memanipulasi data, menyuap, itu sangat disarankan tidak anda lakukan jika ingin membuat bisnis properti berumur panjang.

Seorang Head of marketing bernama Ike Noorhayati hamdan mengatakan bahwa, ketika membuka bisnis properti anda bisa membudidayakan masyarakat sekitar untuk di ikutkan dalam bisnis anda. Prioritaskan lowongan pekerjaan yang ada untuk masyarakat sekitar. Misalnya jika anda membangun restaurant atau hotel, anda bisa mengikutsertakan dalam pembangunan proyek. Anda bisa menjadikan masyarakat sekitar pelayan umum hotel.

Jika memang ada di antara masyarakat tersebut yang memiliki pendidikan yang baik, anda bisa juga mempekerjakan mereka. Membuat bisnis properti berumur panjang itu memang gampang-gampang susah. Kalau anda ingin bisnis itu berhasil usahakan untuk membuat orang sekitar merasa aman terlebih dahulu dengan bisnis properti yang anda bangun. Membuat bisnis properti berumur panjang.

Tiga tips di atas bisa anda lakukan agar membuat bisnis properti berumur panjang. Adanya keseimbangan antara tiga hal tersebut bisa menjadi dasar untuk bisnis properti anda berkembang.

Comments