Ternyata Demam Batu Akik Juga Melanda Jepang

Batu akik memang memiliki daya pikat yang tinggi terhadap siapapun yang melihatnya. Demam batu akik yang terjadi beberapa waktu lalu di Indonesia ternyata juga mewabah sampai ke negara lain, salah satunya negara Jepang. Sebenarnya batu akik sendiri telah lama beredar di negara-negara tertentu, tapi memang menjadi sangat booming pada beberapa waktu lalu. Saat ini demam batu akik sudah mulai menyusut meskipun masih banyak orang yang mengincar batu tersebut.

    Demam batu akik di Jepang dapat anda saksikan dari serial televisi khususnya kartun-kartun Jepang. Pasalnya, tiap-tiap tokoh dalam serial TV tersebut memiliki unsur batu akik. Lalu apa saja serial TV tersebut? Ini dia daftarnya:


Ternyata Demam Batu Akik Juga Melanda Jepang


1.    Naruto Shinpudden

Serial kartun yang satu ini memang banyak digemari oleh masyarakat umum, khusunya anak-anak hingga para remaja. Siapa yang sangka bahwa kartun karangan Jepang ini memiliki unsur batu akik di dalamnya. Ternyata Demam batu akik juga mempengaruhi pembuatan film di Jepang, salah satunya film ini. Terdapat beberapa gambar meme yang menguatkan hal tersebut. Jenis batu akik yang ada di kartun ini ialah jenis batu bacan.

2.    Kamen Rider Wizard

Film kartun yang berasal dari Jepang ini juga merupakan salah satu serial kartun terfavorit bagi anak-anak. Waktu pertama kali tayang, tokoh kamen rider di juluki dengan nama Ksatria baja Hitam. Film ini berlangsung cukup lama di Indonesia dan tentunya dengan versi yang berbeda-beda, salah satu dari sekian banyak versinya ialah versi kamen rider wizard yang mana sumber kekuatannya berasal dari batu akik yang ia kenakan. Nama wizard sendiri memiliki arti penyihir atau dapat disebut sebagai dukun. Ini adalah bukti kedua bahwa di Jepang juga sedang terjadi demam batu akik.

3.    Kamen Rider Girls

Kamen rider girls ini tak sama dengan kamen rider wizard. Kamen rider girls ini bukan seorang ksatria seperti kamen rider, melainkan sebuah nama girlband yang lagunya digunakan sebagai soundtrack di serial film kamen rider, dan yang lebih menakjubkan mereka juga tertular wabah gemstone. Contohnya dalam sebuah MV nya yang memiliki judul Salte, keseluruhan anggota sedang berjalan menyusuri pantai dan salah seorang anggota menemukan calon batu akik. Terbukti bukan bahwa demam batu akik juga sampai ke Jepang?

Nah, demam batu akik yang selama ini terjadi di Indonesia ternyata juga sudah sampai di negara Jepang. Bahkan demam batu akik di Jepang sampai mempengaruhi serial kartunnya juga. Memang trend batu akik tidak dapat ditepiskan, karena pesona yang dimiliki batu tersebut memang sulit dihindari. Sehingga siapapun yang melihatnya mendapat inspirasi dan keinginan untuk memiliki.

Comments