Wow, Toilet di Jepang Masih Yang Terbaik di Muka Bumi

Apa yang kamu fikirkan jika mendengar kata toilet? Bau, kotor, jijik, dll? Tapi hal ini tidak akan kamu temukan di negeri Sakura. Fakta unik toilet di Jepang ini bukan isapan jempol belaka lho. Setuju tidak tentang fakta unik toilet di Jepang bahwa toilet mereka hingga kini masih yang terbaik di muka `bumi. Jika kamu belum percaya simak dulu informasi terkait fakta unik toilet di Jepang tentang toiletnya yang super baik dari segala aspek berikut.
 

Tidak dapat dipungkiri bahwa Jepang merupakan salah satu negara industri yang cukup maju di seluruh dunia. Sehingga toilet di negeri Matahari Terbit inipun sudah dikembangkan menggunakan teknologi yang cukup canggih.

Wow, Toilet di Jepang Masih Yang Terbaik di Muka Bumi


Fakta unik toilet di Jepang tentang desain toilet

Jika di Negara Indonesia tercinta toilet mungkin hanya di desain dengan keramik polos dengan berbagai perlengkapan seperti sabun atau tissu pada umumnya. Tetapi di jepang ini uniknya sudah mempunyai toilet dengan dekorasi bertema anime dan telah dikembangkan dengan aneka teknologi yang cukup canggih. Bahkan dengan kecanggihan teknologi kedap suara sampai fasilitas wireless tidak jarang membuat turis merasa bingung.

Fakta unik toilet di Jepang tentang teknologi canggih di toilet

Fakta unik toilet di Jepang tentang teknologi toilet ini berkat sebuah alat yang disebut dengan Orifuji. Orifuji merupakan sebuah dispenser kertas tersopan dan kamu akan mendapati bukti selanjutnya bahwa toilet di Negeri Sakura ini begitu menakjubkan. Apa yang special dari Orifuji ini?
Dispenser toilet tersebut dapat memotong tissue secara otomatis sehingga kamu gak harus melipat sudut tissue untuk orang selanjutnya. Dispenser tissue tersebut dapat memotong kertas toilet sesudah digunakan seseorang sehingga tissue untuk orang selanjutnya tetap rapi. Hal ini karena alat ini telah dibekali dengan sensor dan uniknya berbagai jenis tissue bisa ditangani dengan mudah oleh alat ini. Canggih bukan? Jelas saja Orifuji ini tercipta berkat kerjasama antar 10 perusahaan di Jepang.

Fakta unik toilet di Jepang tentang melipat tissue toilet

Fakta unik toilet di Jepang juga terdapat pada staf restoran atau hotel yang melipat sudut pertama berbentuk segitiga dari kertas toilet dengan alasan supaya tampak rapi dan bagus. Melipat tissue berbentuk segitiga pada masa dulu merupakan salah satu cara memastikan bahwa toilet telah dibersihkan.

Sehingga apabila orang Jepang memasuki wastafel restoran dan mendapati tissue toilet tidak terlipat berbentuk segitiga yang rapi, besar kemungkinan mereka mengira bahwa toilet masih kotor. Meski begitu tidak semua tempat memberlakukan hal tersebut, namun ketika kamu melihatnya kamu pasti yakin seseorang di Jepang begitu peduli dengan rincian kecil hingga toilet sekalipun. Masih ragu dengan fakta unik toilet di Jepang dengan toilet yang terbaik di seluruh bumi?

Comments