Bisnis Menjadi Youtuber Hanya Bermodalkan Internet!

Perkembangan jaman yang begitu cepat merubah segalanya. Dulu, bila ingin memulai bisnis, Anda harus mengeluarkan modal yang tak sedikit agar dapat mendapatkan hasil yang tak sedikit pula. Tetapi, dijaman digital serta serba modern ini, Anda yang tak mempunyai modal sedikitpun dapat jadi seorang pebisnis yang menghasilkan uang yang banyak.

Jawabannya merupakan Internet. Internet merupakan media penghubung antara satu Negara dengan Negara lain dibagian dunia yang lain pula. Internet mencakup tak sedikit aspek kehidupan, apalagi sekarang tak sedikit orang yang telah paham internet, serta menggunakan internet setiap harinya.


Begitu pula dengan bisnis. Dulunya cuma ada bisnis offline, sekarang mulai tak sedikit bisnis online. Bahkan bisnis online baru-baru ini amat menjamur didunia internet (maya). Tetapi disini aku akan membahas mengenai berbisnis online jadi seorang youtuber. Simak penuturannya dibawah ini.

Apa yang Dimaksud Youtuber? Bagaimana memulai bisnis jadi seorang youtuber?
Youtuber merupakan panggilan seseorang yang bergelut didunia youtube. Youtube seorang diri merupakan sebuah situs yang seluruh isinya merupakan konten video, mencakup semua aspek kayak musik, film, daily video, kabar, tayangan televisi, hiburan, serta lain sebagainya.

Lalu, bagaimana menghasilkan uang melalui youtube?


Penjelasannya amat mudah. Anda cuma perlu mengupload video-video hasil karya Anda sendiri, serta membangun sebuah channel youtube sendiri. Lalu, bila video yang Anda buat mendapatkan tak sedikit respon positif dari penonton (pengunjung) maka Google akan memberikan penawaran untuk menyematkan (memasang) iklan di setiap video yang Anda upload.

Sudah tak sedikit yang membuktikan, bahwa sukses dengan cara jadi youtuber itu benar adanya. Salah satu contoh nyatanya merupakan Felix Arvid Ulf Kjellberg, pemuda ini merupakan laki-laki berkebangsaan Swedia. Dia membuat sebuah channel youtube serta mengisinya dengan video-video bertemakan game. Felix kerap disapa Pewdiepie, karena memang username serta channel yang dia buat menggunakan nama itu.

Hanya dengan bermain game, serta mereview game-game yang dia mainkan, kemudian mengupload hasil video waktu dia bermain game, dirinya dapat mendapatkan penghasilan dari youtube sekitar Rp 83,3 miliar pertahunnya.

Felix Arvid Ulf Kjellberg (pewdiepie)

Di Indonesia seorang diri pun telah tak sedikit orang-orang kreatif yang mengikuti jejak youtuber tersukses tahun ini. Antara lain merupakan Edho Zell, Bena Kribo, Bayu Skak serta masih tak sedikit lagi anak-anak muda Indonesia yang mulai terjun ke dalam bisnis youtube ini.

Kita ambil satu contoh youtuber Indonesia, yaitu Bayu Skak. Dia merupakan seorang anak muda yang bertempat tinggal di Malang, Jawa Tengah. Dirinya memulai karir jadi pebisnis di Youtube telah lumayan lama. Bayu Skak mengisi channel youtubenya dengan video-video daily life serta membahas sesuatu yang tak jarang terjadi disekitar kita. Dengan gayanya yang khas serta lucu, serta ditambah dirinya kerap menggunakan bahasa Jawa, membuat para penontonnya (subscribers) kerap ingin melihat aksi-aksi Bayu Skak didalam videonya.

Bayu Moektito (Bayu Skak)

Bayu Skak seorang diri telah dapat mendapatkan penghasilan dari youtube sebesar Rp 20-30 juta perbulannya. Penghasilan Bayu Skak terbilang amat besar, karena dirinya cuma bekerja jadi seorang aktor yang menghibur para penonton youtube.

Hanya membutuhkan koneksi internet yang kencang, serta stabil. Maka Anda dapat jadi pebisnis yang handal didalam youtube. Yang harus Anda lakukan merupakan , kerap konsisten dengan apa yang ingin Anda capai. Mereka yang telah sukses di youtube pun butuh bertahun-tahun untuk mendapatkannya. Bukan cuma dengan cara instan serta mudah, tetapi butuh usaha serta kerja keras.

Maka dari itu, bila Anda ingin sukses jadi seorang Youtuber, tentukanlah dahulu passion yang Anda punya. Dengan mengetahui passion yang Anda miliki, maka dengan mudah Anda akan mendapatkan ide-ide kreatif untuk mengisi channel youtube Anda dengan video-video buatan Anda sendiri.

Comments