Cara Bodoh Buang Uang yang Tidak Anda Sadari

Uang adalah sesuatu yang bisa dikatakan adalah hal yang paling penting.  Sebab kita hidup serba apa apa membutuhkan uang. Tak jarang uang didewakan oleh orang-orang. Namun, makin kesini budaya hedonis semakin merajalela. Sampai-sampai dengan uang pas-pasan tetap merelakan untuk membeli suatu barang yang diinginkan.


Semakin bertambah usia seseorang memang memengaruhi jumlah pengeluaran. Namun kini semenjak ada kemudahan dari kecanggihan teknologi banyak orang menjadi boros. Membuang uang secara tidak sadar banyak terjadi, dan kadang akhirnya merasa menyesal akibat hal tersebut. Orang banyak yang melakukan pemborosan yang tak disadari. Maka dari  itu, anda harus memulai untuk sadar kalau sikap membuang uang secara tidak sadar harus segera diatasi. Yuk langsung saja kita simak uraian tentang membuang uang secara tidak sadar:

Cara Bodoh Buang Uang yang Tidak Anda Sadari


1. Membeli Paket Data

Karena smartphone memang sudah menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi, maka membeli paket data pun menjadi hal yang biasa. Semakin hari semakin mahal harga paket data. Terlebih bagi yang suka membuka Instagram, kuota akan semakin cepat habis. Maka dari itu agar kuota data menjadi hemat bisa mengurangi konsumsi membuka akun media sosial.

Aksi membeli paket data membuang uang secara tidak sadar. Bayangkan berapa ribu uang yang seharusnya bisa anda tabung. Sebenarnya tak masalah, namun anda bisa mengelola dengan baik pengeluaran untuk kuota data. Kadang yang membeli sebulan dua kali. Akan lebih hemat membeli cukup sekali sebulan.

2. Online Shopping

Dengan mudahnya berbelanja, anda semakin dimanjakan dengan beragam kebutuhan seperti fashion, hp, dan lainnya yang bisa dibeli dengan sangat mudah. Tinggal melihat katalog anda langsung bisa memesan, transfer uang lalu barang sudah siap diantar ke rumah. Nah, anda termasuk kategori membuang uang secara tidak sadar.

Kadang apa yang belum tentu kita perlukan kita beli dengan mudahnya dengan menekan tombol atm. Kalau anda mau mengerem pengeluaran sebenarnya anda bisa mengurangi melihat katalog yang ada di BBM atau Instagram. Online shoping ini akan membuat anda semakin boros. Sebab apa yang seharusnya tak dibeli menjadi dibeli.

3. Membeli Jajan Terlalu Sering

Jajan terlalu sering juga tidak baik. hal ini karena selain akan menambah berat badan juga termasuk membuang uang secara tidak sadar. Kadang kita tidak tahan melihat jajanan di pinggir jalan yang terlihat menggoda tersebut. Untuk mencegah hal boros ini kita bisa untuk membawa bekal saat sekolah, kuliah, atau kerja. Selain itu, membuat camilan di rumah juga sangat sehat. Selain sehat juga bisa membuat anda irit.

Kesimpulannya membuang uang secara tidak sadar dengan hal-hal diatas adalah tindakan yang merugi. Maka dari itu anda bisa melakukan tindakan lain untuk mencegah terjadinya pemborosan.

Comments