Ini Perbedaan Pria dan Wanita Dalam Membalas Email

Tidak cuma masalah perasaan, laki-laki serta cewek mempunyai cara berbeda dalam berkomunikasi lewat surat elektronik (email). Kedengarannya mengagetkan tetapi sebuah studi telah dilakukan untuk meneliti fenomena ini. Dikutip dari Yahoo labs, Jumat, laki-laki serta cewek mempunyai gaya tersendiri dalam berinteraksi melalui email.

Riset tersebut melibatkan lebih dari 16 milyar email dari 2 juta responden. Pihak peneliti menganalisa umur, jenis kelamin baik penerima atau pengirim email, kapan email dikirim, panjang pesan, subjek email, serta pun jumlah lampiran dalam email.


Dalam temuannya, responden dengan jenis kelamin laki-laki cenderung membalas email dengan pesan yang pendek dalam jangka waktu yang tak lama. Sebaliknya, cewek membutuhkan 24 menit untuk membalas email dengan panjang kata 30. Artinya cewek membutuhkan 1,25 menit untuk menuliskan satu kata. Sedangkan laki-laki cuma membutuhkan satu menit per kata.

Selain itu, hasil dari riset tersebut pun mengungkapkan bahwa perbedaan devices pun mempengaruhi seseorang dalam membalas email. Orang yang menggunakan mobile phones merupakan orang yang tercepat dalam membalas email. Kemudian diikuti oleh tablet baru yang paling lama dari desktop.

Jadi, jangan keburu gundah bila cewekmu lama dalam membalas email. perihal ini dikarenakan cewek terlalu memilih kata-kata dalam penulisannya. Setuju gak sih?

Comments