Inilah Tembok Yang Akan Membalas Jika Dikencingi

Lapisan tembok khusus, yang dirancang untuk membasahi siapa pun yang berusaha membuang air seni ke tembok, sedang diuji coba oleh pemerintah kota Hackney di London timur, Inggris.

Langkah ini diambil setelah pemerintah kota menghabiskan 100.000 poundsterling atau sekira Rp2 miliar per tahun untuk membersihkan tembok-tembok serta trotoar dari air kencing.

Lapisan yang dapat menyemprotkan kembali cairan itu pada tahap awal akan digunakan di sejumlah lokasi dekat rumah-rumah minum atau bar di Shoreditch serta Dalston.

"Jikalau ancaman denda tak cukup membuat orang-orang menghentikan praktik kencing di jalan, maka risiko basah terkena urine mungkin akan membuat mereka berhenti melakukan itu," kata Feryal Dermici, seorang pejabat yang bertanggung jawab atas masalah lingkungan.


Lapisan khusus ini menciptakan pembatas yang memantulkan kembali cairan. Artinya, urin akan kembali menyemprot ke arah orang yang kencing di tembok.

Lapisan pun dirancang untuk mencegah air seni meresap ke dalam tembok sehingga tak meninggalkan noda serta bau tak sedap.

Disebutkan bahwa bahan khusus itu dibuat oleh perusahaan Amerika Serikat, UltraTech.

Pemerintah kota Hackney telah menghabiskan dana 1.000 poundsterling, atau sekira Rp20 juta, untuk memasang lapisan khusus di dua lokasi.

Comments