Mencoba Peluang Usaha Musiman? Siapa Takut

Ketika kita akan terjun dalam wirausaha, tentu kita akan menimang-nimang terlebih dahulu peluang usaha seperti yang bisa kita tekuni. Banyak orang yang selalu mencari usaha yang bisa bertahan lama, namun faktanya kebanyakan usaha yang memiliki prospek bagus selalu berganti setiap musimnya.
Perlu kita ketahui bahwa sebenarnya masyarakat Indonesia itu termasuk latah, kita bisa melihat beberapa waktu lalu mengenai peluang usaha musiman  seperti batu akik yang sekarang mulai meredup.


Peluang usaha musiman sebenarnya bisa menjadi salah satu usaha yang sangat menjanjikan asal kita bisa mengelolanya dengan baik.  Ketika kita ingin terjuan dalam usaha musiman, maka kita harus pintar melihat peluang yang ada. Indonesia merupakan salah satu negara dengan sejuta budaya, dari hal ini akan banyak sekali peluang usaha musiman yang bisa kita manfaatkan untuk memperoleh keuntungan dalam jumlah besar.

Beberapa peluang usaha musiman akan sangat berkaitan dengan moment saat itu seperti saat bulan puasa tiba. Sudahkah kamu siap memanfaatkan peluang usaha musiman yang ada di sekitar? Berikut beberapa usaha musiman yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan keuntungan dalam jumlah besar.

Mencoba Peluang Usaha Musiman? Siapa Takut


1. Makanan dan minuman segar

Makanan memang menjadi salah satu usaha yang tidak akan pernah ada matinya, namun untuk makanan danminuman dengan rasa yang segar, tentu akan jauh lebih bagus jika dilakukan sesuai dengan musimnya.

Makanan dan minuman segar paling tepat jika dijual pada waktu musimkemarau yang panas atau bulan ramadhan. Ketika bulan Ramadhan tiba, tidak sedikit dari mereka yang lebih memilih untuk berjualan makanan segar untuk berbuka puasa. Setiap trotoar selalu dipenuhi oleh penjual makanan, meski demikian dagangan mereka selalu laris-manis terjual.

2. Bisnis terompet tahun baru

Peluang usaha musiman kali ini memang terlihat sepele, namun jualan terompet menjelang pergantian tahun memungkinkan kita untuk meraup keuntungan dalam jumlah besar. Bisa kita lihat, bahan untuk membuat terompet sangatlah sederhana, bahkan bahan terompet berserakan tidak terpakai.

Meski hanya berlangsung sangat singkat, yaitu sekitar 1 sampai 2 minggu, namun nyatanya usaha ini mampumenghasilkan keuntungan dalam jumlah besar.

3. Pertandingan sepakbola

Peluang usaha musiman yang ketiga ini memiliki keberagaman yang jauh lebih besar dari pada usaha musiman diatas. Ketika pertandingan sepakbola sedang digelar kita bisa menjual berbagai produk dimulai dari jersey, syall, terompet, atau hal lainya berkaitan dengan sepakbola.

Tidak hanya disekitar stadion saja, ketika sebuah ajang sepakbola digelar, kita bisa menjual berbagai accesoris sepakbola dimanapun, karena pada saat itu masyarakat dikota lainyapun pasti akan demam sepakbola meski hanya nonotn bersama di cafe atau keramaian lainya.

Dari ketiga peluang usaha musiman berikut ini, apakah kamu masih takut untuk menjalankanya? Ketika ingin mengambil peluang usaha musiman, kuncinya kita harus mampu melihat peluang dengan cermat, kita harus tahu kapan saatnya untuk buka jualan, kapan harus mengakhirinya, dengan begitu keuntungan kita akan semakin melimpah.

Comments