Inilah Fuze F1: Konsol Gaming Murah Buatan China

Orang-orang China memang tak henti-hentinya membuat produk dengan inovasi baru di bidang teknologi khususnya, setelah sekian lama telah berhasil dengan smartphone nya yang tak kalah saing dengan smartphone dunia sekelas Samsung dari Korea, Sony dari Jepang, hingga iPhone dari Amerika Serikat. sekarang muncul lagi sebuah gagasan baru yang dikembangkan oleh salah satu perusahaan asal China bernama Fuze yang menciptakan sebuah konsol game terbaru dengan harga yang terbilang murah, konsol game itu diberi nama Fuze F1 atau Fuze Tomahawk F1.


Tampaknya perusahaan asal China satu ini melihat peluang pasar yang amat menggiurkan di negara tirai bambu ini, bagaimana tidak, selama ini konsol cuma dikuasai oleh dua perusahaan ternama yakni Microsoft dengan Xbox One, serta Sony dengan Playstation 4. Fuze menawarkan perangkat konsol nya ini dengan aneka macam maca keunggulan yang tak ada pada konsol game lainnya, termasuk hadir dengan harga yang relatif murah. Lalu apa aja keunggulan yang ditawarkan oleh konsol yang satu ini ?

Seperti yang dapat anda lihat pada gambar diatas, bentuk konsol yang dapat dikatakan hampir mirip kayak Playstation 4 serta kontroler yang mirip kayak milik Xbox One, Fuze Tomahawk F1 tak ragu untuk memperlihatkan intensi mereka bersaing langsung dengan kedua konsol asing tersebut. kayak yang dapat Anda prediksi, konsol ini seorang diri menjadikan Android sebagai basis sistem operasi, tampak berbeda dengan lainnya. Fuze F1 seorang diri akan ditenagai oleh CPU 4GHz, 500GB HDD, 4 GB RAM, GPU 852 MHz, serta ROM 32 GB.


Yang menarik? merupakan dukungan game yang berhasil ia tarik. “Pemain” game-game besar kayak sosok Keiji Inafune (Comcept), Arc  System, serta Koei Tecmo mengkonfirmasikan bahwa mereka akan aktif mengembangkan game untuknya. Itu artinya, tak menutup kemungkinan game-game terbaru nantinya yang keluar untuk Xbox One maupun Playstation 4 akan dirilis pun untuk konsol baru ini.

Menurut laporan yang beredar pun menyebutkan telah ada setidaknya sekitar 76 game yang telah mengkonfirmasi akan rilis untuk Fuze F1 tahun ini, sementara kurang lebih sekitar 100 game pun sedang pada tahap development serta siap untuk meluncur pada tahun depan.


Berbicara masalah harga, kayak biasa bahwa produk China memang diciptakan untuk pasar menengah kebawah, tentu dengan harga yang terjangkau. Harga Fuze F1 ini di China sana kabarnya dibanderol di kisaran  899 RMB atau sekitar 1,8 juta Rupiah. Hmm murah bukan ? Memang harga itu berlaku untuk di China, seandainya konsol ini masuk ke Indonesia mungkin harganya akan berbeda, let’s see.

Comments