Inilah Lima Fenomena Alam Misterius Di Dunia

Nggak ada habisnya emang bila kita mau ngebahas misteri-misteri yang ada di dunia. Beberapa fenomena alam bahkan pun nggak luput dari faktor misterius ini. Saking misteriusnya, para ilmuwan bahkan hingga kesusahan untuk menjelaskannya. Duh, emang se-misterius apa, sih? Langsung aja lihat di bawah ini, ya!


Triple Sun

Satu matahari aja udah panas, gimana bila ada tiga? Fenomena yang kerap disebut dengan Sun Dog ini katanya pernah terjadi hampir di seluruh dunia. Tapi, kok nggak pernah tahu, ya? Katanya, sebenernya fenomena itu cuma merupakan fatamorgana. Triple Sun diakibatkan oleh adanya pembiasan sinar matahari oleh piring Kristal es heksagonal di langit, itulah kenapa ada orang yang melihat dua matahari tambahan di langit.

Kabut Pembunuh

Pada akhir tahun 1800-an, kota London sempat diselimuti oleh kabut tebal beracun yang menyebabkan 2000 orang jadi korban jiwa. pas itu, Inggris sedang ramai dengan penggunaan batu bara untuk sektor industri mereka. Pemerintah pun langsung mengekang penggunaan batu baru agar asapnya nggak meracuni kota. Tapi, pada tahun 1952, kejadian itu kembali terulang serta kembali menewaskan 4000 orang. Hingga akhirnya pemerintah pun ngeluarin undang-undang anti polusi di London.

Hujan Manisan

Pernah nonton film animasi Cloudy with a Chance of Meatballs? Ada beberapa adegan waktu aneka macam jenis makanan jatuh dari langit menghujani kota. Kira-kira sepertii itulah yang terjadi di Lake County, California, pada tahun 1857. Selama dua malam, kota itu dihujani oleh manisan atau gula-gula. Para penduduk pun memanfaatkan kristal manisan yang jatuh untuk dijadikan sirup. Nggak ada yang tahu kenapa fenomena itu dapat terjadi.

Bola Petir

Beberapa teori menjelaskan bahwa bola petir merupakan sebuah plasma. Ada lagi teori yang bilang bila bola petir merupakan hasil proses chemiluminescent atau cahaya yang terjadi karena reaksi kimia. Sebenernya, tak sedikit yang bilang bahwa bola petir jadi fenomena yang muncul setelah terjadi badai. Peneliti dari US Air Force Academy di Colorado, Amerika Serikat, pun sempat menciptakan bola serupa. Tapi, karena mereka nggak yakin, alhasil fenomena ini masih jadi misteri.

Hujan Jeroan

Jikalau hujan manisan, sih semua orang pun mau. Tapi, gimana bila kamu dihujani oleh jeroan? nyatanya perihal kayak ini pernah terjadi di Simpson County, North Carolina, USA pada tanggal 15 Februari 1851. Ada saksi mata yang bilang bila ia melihat potongan hati, daging, otak, serta darah turun dari langit di atas area sepanjang 250 meter. Nggak ada yang tahu kenapa peristiwa itu dapat terjadi, tetapi tak sedikit orang yang percaya bila jeroan itu merupakan potongan-potongan korban ledakan pesawat.

Comments