Inilah Pertamakalinya Kehebatan Militer Indonesia Akan Dijadikan Game

Publisher game online Gemscool akan melaksanakan update (pembaruan) terhadap permainan perang mereka, Black Squad. Misalnya akan memperbaiki pergerakan pemain yang lebih lincah serta memperkenalkan karakter Brigade Mobil (Brimob) serta Korps Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU, keduanya pasukan khusus kebanggaan Indonesia.

Melansir laman brilio Inilah pertama kali satuan militer atau polisi Indonesia dijadikan ikon serta tokoh dalam game online; biasanya pasukan khusus Barat atau Rusia, melawan teroris, membebaskan penculikan, serta lain sebagainya.


"Semua update ini merupakan berkat kerjasama para pemain Black Squad yang telah memberikan masukan yang sungguh berharga pada Gemscool," kata juru bicara Gemscool melalui keterangan tertulis bertema Black Squad Untuk Indonesia.

Update ini dilaksanakan dengan tujuan agar player lebih nyaman dalam bermain serta untuk memperbaiki aneka macam permasalahan yang muncul semenjak Black Squad membuka servernya di bulan Juni yang lalu.

Disebutkan, di jargon barunya, New Black Squad For Indonesia, semua perihal yang di-update merupakan spesial. Satu perihal yang belum pernah diupdate game First Person Shoot lainnya di Indonesia, yaitu telah diciptakannya dua karakter special force, yaitu Brimob serta Korps Pasukan Khas TNI AU.

Brimob merupakan korps tertua dalam Kepolisian Indonesia, sedangkan Korps Pasukan Khas TNI AU merupakan pasukan khusus yang dimiliki TNI AU. Selain dua karakter pasukan khusus Indonesia di atas, Black Squad Indonesia pun menghadirkan karakter cewek, yang bernama Cheryl.

Salah satu perihal yang jadi poin utama perubahan kali ini merupakan kecepatan serta pergerakan karakter yang diubah jadi lebih lincah serta lebih cepat (kanan, kiri, lari) serta pun ada penambahan fitur balik badan (turning back) dengan menekan tombol backspace.

Pengaturan field of view (pandangan perspektif) pun jadi salah satu poin yang di-update. bila nilai FOV tinggi maka pandangan perspektif jadi lebar serta objek terlihat jauh. Sebaliknya bila nilai FOV rendah, maka pandangan perspektif jadi rendah serta objek terlihat dekat. Selain itu pun ada ada 10 map (tempat melaksanakan permainan) baru.

Dengan adanya update baru ini, perubahan total terjadi dalam permainan Black Squad. Publisher benar-benar melaksanakan perubahan total atas kekurangan yang terjadi pada Black Squad sebelumnya. Pembaruan ini benar-benar berbeda dengan sebelumnya, sehingga pemain mesti mengunduh kembali game secara utuh (full download).

Update ini rencananya akan mulai diaplikasikan di awal Januari 2016. Game ini pun dapat diunduh secara gratis dari website game tersebut.

Comments