Inilah Pohon Tertinggi Di Bumi

Sebuah pohon yang diberi nama Stratosphere Giant ini memiliki tinggi yang luar biasa serta bahkan ketinggiannya mengalahkan patung Liberty. Ya, pohon yang tumbuh di Humboldt Redwoods State Park, California memiliki tinggi hingga 112 meter.

Jadi, jangan heran bila pohon ini disebut pohon tertinggi di dunia. tapi, pohon ini kabarnya masih bukan pohon yang tertinggi. Sebab, ada pohon redwoods lainnya yang melebihi pohon tersebut. perihal ini dapat diketahui setelah dua orang bernama Chris Atkins serta Michael Taylor mengeceknya.


Dan nyatanya, mereka mendapati satu pohon yang lebih tinggi dari pohon Strayosphere yakni sekitar 115 meter, sebagaimana dilansir Odditycentral.com.

Sehingga pohon yang diberi nama Hyperion itu pun langsung mendapat rekor sebagai pohon tertinggi di dunia. Penemuan ini pun langsung dipublikasikan oleh Atkins serta Taylor.

tapi, pada 2006 silam, sempat dilaksanakan pengecekan ulang yang dilaksanakan oleh seorang ilmuwan serta ekologis dari Humboldt State University, Steve Sillett, untuk memastikan apa benar atau tidak.

Saat pengecekan, Steve diharuskan menaiki pohon tinggi tersebut. Alhasil, ia pun memanjati pohon yang tingginya luar biasa itu.

Setelah turun dari pohon tinggi itu, Steve mangaku bahwa ia merasa bersyukur dengan adanya pohon tertinggi di dunia yang ditemukan oleh Atkins serta Taylor. Sebab, baginya pohon yang memiliki ketinggian kayak ini amat langka serta mungkin cuma ada beberapa saja.

Sumber: apakabardunia.com

Comments