Resep Cara Membuat Brownies Moccacino yang Enak dan Istimewa

Brownies merupakan salah satu jenis kue yang dibuat dari campuran adonan coklat bubuk serta aneka macam bahan lainnya yang kemudian diolah dengan cara dikukus atau dipanggang. tentu semua masyarakat Indonesia telah tahu serta tak asing lagi dengan jajanan kue yang satu ini. perihal ini dikarenakan kue brownies telah tak sedikit dijual di outlet brownies atau toko kue yang ada di aneka macam penjuru wilayah Indonesia.

Seperti yang telah diketahui bahwa kue brownies ini memiliki aneka macam jenis antara lain brownies coklat, brownies pandan, brownies strawberry, brownies mocca, serta lain sebagainya. Bagi Anda yang suka dengan minuman kopi pasti pun telah tahu bila ada jenis minuman kopi yang diberi nama moccacino. Moccacino ini dibuat dari espresso yang dicampur dengan sirup coklat, susu, serta krim kocok.

Resep Brownies Moccacino

Resep Brownies Moccacino yang Enak serta Istimewa

Tak cuma kopi aja yang memiliki citarasa moccacino, tetapi dengan seiring berkembangnya jaman rasa moccacino ini pun dapat dinikmati melalui aneka macam jenis kue salah satunya merupakan brownies moccacino. Sesuai dengan nama dari brownies tersebut, dalam bahan pembuatan brownies ditambahkan bubuk moccacino. Cira rasa dari brownies moccacino tentu akan terasa unik bila dibandingkan dengan rasa brownies lainnya.

Anda tak perlu datang berkunjung ke outlet brownies untuk membeli sepotong kue brownies moccacino ini, karena Anda dapat membuat seorang diri kue brownies moccacino di rumah. Di bawah ini kami akan menyebarkan info resep serta cara membuat brownies moccacino yang enak serta istimewa.

Resep Brownies Moccacino yang Enak serta Istimewa

Bahan – bahan yang dibutuhkan :


120 gram Dark cooking chocolate (DCC)
90 ml Minyak goreng
100 gram Gula pasir
45 gram Tepung terigu, ayak
15 gram Bubuk cappucino instan
1/3 sendok teh Garam
1/3 sendok teh Pasta mocca
1/3 sendok teh Baking powder
4 butir Telur ayam

Bahan  bahan untuk topping :


Susu kental manis secukupnya
20 gram Coklat bubuk

Cara membuat brownies moccacino yang enak serta sitimewa :

- Langkah pertama yaitu panaskan terlebih dahulu oven yang akan digunakan untuk memanggang brownies.
- Sembari menunggu oven panas, sebaiknya Anda tim dark cooking chocolate bersama minyak goreng dengan menggunakan panci anti lengket di atas kompor dengan api kecil.
- Begitu minyak goreng panas, langsung matikan api serta sisihkan.
- Kemudian ambil sebuah wadah atau mangkuk berukuran sedang, campurkan tepung terigu, bubuk cappucinno, garam, serta baking powder.
- Aduk – aduk semua bahan itu hingga tercampur secara merata dengan memakai spatula untuk mengaduknya, sisihkan.
- Setelah itu pakai wadah lainnya, kocok larutan gula serta dark cooking chocolate yang telah di tim sebelumnya, pasta mocca, serta telur ayam menggunakan mixer dengan kecepatan rendah hingga tercampur secara merata.
- Lalu masukkan campuran tepung, aduk kembali dengan menggunakan mixer dengan kecepatan rendah serta pastikan adonan tercampur sempurna.
- Kemudian siapkan loyang loaf atau wadah tahan panas berbentuk persegi panjang.
- Berilah olesan margarin hingga merata pada permukaan loyang.
- Lalu alasi dengan kertas roti serta olesi kembali margarin di atas kertas roti hingga merata.
- Selanjutnya tuang adonan kue ke dalam loyang  serta ratakan.
- Langsung masukkan loyang yang berisi adonan itu ke dalam oven, panggang di dalam oven hingga matang.
- jikalau dirasa telah matang, angkat serta keluarkan loyang dari dalam oven.
- Lalu siapkan wadah datar, keluarkan kue dari dalam loyang dengan cara membalik loyang.
- Biarkan kue brownies dingin serta uap panasnya hilang.
- Setelah brownies telah dingin, kucuri dengan susu kental manis serta taburi cokelat bubuk di atas permukaan kue brownies.
- Potong – potong kue brownies serta siap untuk dihidangkan.

Resep Brownies Moccacino serta Cara Membuatnya

Itulah resep serta cara membuat brownies moccacino yang enak serta istimewa. Proses membuat brownies yang satu ini cukup mudah, cocok sekali jadi hidangan camilan di rumah agar anak Anda tak jajan sembarangan di pinggir jalan. Selain itu brownies moccacino ini dapat Anda sajikalaun bila ada acara arisan keluarga atau acara kumpul – kumpul bersama.

Selamat mencoba.

resep membuat mocacino

Sumber: kulinersehat.com

Comments