Resep Cara Membuat Kentang Goreng Krispy ala KFC Mudah

 Kentang goreng merupakan, makanan yang terbuat dari bahan kentangdan mempunyai karbohidrat yang cukup tinggi, makanan ini amat cocok sekali buat camilan waktu santai kumpul bersama keluarga atau menonton acara televisi, waktu piknik pun biasanya pun tak dapat ketinggalan dengan makanan yang satu ini.

Rasanya yang renyah serta ditaburi dengan bumbu manis pedas membuat semua orang menyukai jenis makanan yang satu ini, sebenarnya membuat kentang goreng kfc yang kriuk itu cukup mudah, makanan ini biasanya jadi pendamping kentucky. Sbelum kita lebih jauh ikut tata cara pembuatannya mari kita meihat gambar makanan ini terlebih dahulu.



Cara Membuat Kentang Goreng Krispy ala KFC

 Cara Membuat Kentang Goreng krispy
Melihat gambar makanan diatas membuat saya ingin segera mencobannya, mungkin Anda pun ingin sekali segera mempraktekannya di rumah, hem kentang goreng ini cocok banget dinikmati dengan cocolan saus sambal menjadikan rasa dari kentang goreng ini lebih nikmat

jikalau membuat seorang diri di rumah lebih baik dari pada membeli, maka sekarang kita akan menelusuri tata cara perihal pembuatannya, alasannya karena supaya terhindar dari bahan-bahan pengawet yang ada pada kentang goreng yang telah siap saji. buat yang ingin dapat mencobannya seorang diri ikuti langkah-langkah berikut ini. siapkan peralatan yang dibutuhkan seperti, baskom, piring, sendok, serta lain sebagainya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

- Kentang secukupnya, kupas serta bersihkan
- garam secukupnya
- tepung maizena secukupnya
- es batu secukupnya
- air bersih secukupnya


Cara membuat kentang goreng ala Kfc:

- Rendam kentang yang telah di kupas serta di potong persegi kedalam air bersih yang di taburi garam, rendam kurang lebih setengah jam
- Kemudian masukan es batu, biarkan agar dingin kira-kira30 menit, lalu tiriskan
- Letakan kentang itu pada wadah, lalu taburi dengan tepung maizena, campur hingga rata diamkan lagi sekitar 30 menitan
- Kemudian goreng pada minyak panas, hingga matang serta berwarna kecoklatan
- Cara Membuat Kentang Goreng Krispy ala KFC


Cara Membuat Kentang Goreng krispy

Nah mudah sekali kan, cara proses pembuatan kentang goreng ala kfc ini, jangan tak sedikit berfikir lagi deh, langsung aja membeli bahan-bahan yang dibutuhkan serta langsung mencoba mempraktekannya di rumah Anda.

Yang perlu di perhatikan waktu melaksanakan cara membuat kentang goreng ala kfc ini merupakan langkah pertama tadi karena untuk menghilangkan getah dari kentang tersebut, karena hasil sisa getah itu mengakibatkan kentang goreng mudah lembek.

itulah sekelumit perihal resep pembuatan kentang goreng ala kfc, semoga bermanfaat bagi Anda yang mencobannya di rumah.

Sumber: kulinersehat.com

Comments