Resep Cara Membuat Kue Perut Ayam Super Nikmat

Kue perut Ayam merupakan salah satu makanan yang terbuat dari bahan tepung terigu serta telur,  diolah dengan cara digoreng. Kue tradisional ini amat disukai sekali oleh masyarakat luas, bahkan pulau jawa, siapa yang tak tau dengan makanan yang satu ini selain rasannya yang nikmat kue perut ayam harganya pun amat murah serta terjangkau. bila Anda ingin menikmatinya dapat membelinya di toko kue, pedagang kaki lima, serta masih tak sedikit lagi yang lainya.



Bentuknya yang melingkar kayak usus ayam membuat hidangan ini amat menggemaskan. rasanya yang manis gurih tentu akan membuat anda rindu dengan kue ini, apalagi bila Anda nikmati bersama kawan, keluarga, kerabat serta yang lainya pasti hari-hari Anda lebih berwarna serta bermakna. bila ingin mencobannya harga dari bahan kue ini amat relatif murah sekali kok jadi Bunda tak perlu khawatir.

Cara Membuat Kue perut Ayam Nikmat serta Lezat

Cara Membuat Kue perut Ayam
Hem kalo melihat makanan yang satu ini membuat saya ingin menikmtinya setipa hari,, hmm pasti Bunda di Rumah pun kan ? Nah gak perlu berlama-lama lagi deh langsung aja kita siapkan peralatan yang dibutuhkan seperti, baskom, mangkok, sendok, serta lain sebagainya, nah setelah kita selesai menyiapkan peralatannya sekarang waktunya kita menyipakkan bahan-bahannya.

Bahan-bahan  Kue perut Ayam :

- 100 ml air kelapa
- Minyak goreng
- 2 butir telur ayam, kocok lepas

Bahan-bahan kering :

- 250 gr tepung terigu
- 1/2 sendok teh baking powder
- 1/4 sendok teh vanila
- 1/2 sendok teh ragi instan
- 80 gr gula pasir

Langkah-langkah membuat:

- Aduk rata bahan kering bersama dengan telur ayam hingga rata, lalu tambahkan dengan. Tuang air kelapa sedikit demi sedikit sambil di aduk hingga rata, diamkan adonan selama 30 menit hingga mengenbang 2 kali lipat.
- Masukkan adonan ke dalam plasti segitiga, lalu potong ujungnya.
- Panaskan minyak dalam wajan dengan jumlah yang banyak, setelah panas, semprotkan adonan ke dalam wajan lalu bentuk melingkar.
- Goreng hingga matang kecoklatan, angkat serta tiriskan lalu sajikalaun.

sumber: kulinersehat.com

Comments