Resep Membuat Es Buto Ijo Super Nikmat

Es Buto Ijo Adalah sejenis minuman dingin yang didalamnya terdapat aneka macam isian lalu disajikalaun bersama kuah manis serta pastinya amat enak menyegarkan.

Asal muasal es buto ijo sih kabarnya dari tempat jawa Bunda, tepatnya nih didaerah jawa timur dikota kediri. Minuman dingin serta segar satu ini pun amat cocok dihidangkan waktu berbuka puasa sebagai takjil. Rasa segar serta manisnya bisa mengembalikan rasa haus seharian penuh waktu  menjalani ibadah puasa.



Resep Membuat Es Buto Ijo yang Enak
resep membuat es buto ijo yang enak serta segar

Sekilas es ini mirip dengan es campuratau es teler, tetapi bukan isinya tak sama nyatanya Bun bahan yang dipergunakan sebagai  isian sedikit berbeda. kayak sagu mutiara yang berwarna hijau, kolang kaling yang berwarna hijau, kacang hijau nata decoco serta bahan yang lain. . Kita kreasikan minumn segar kali ini denag sentuhan warna hijau semua agar cocok dengan namanya ya bunda. Lain halnya dengan es campur yang biasanya isi yang dimasukkan beraneka ragam bahan serta warna. Atau bunda pun dapat kreasikan es buto ijo dengan menambahkan bahan yang lain kedalam es itu sesuai selera yang bunda sukai.

Es buto ijo belum begitu tak sedikit dikenal masyarakat luas karena makanan ini amat jarang kita temui di kedai kedai es pingir jalan. Maka dari itu pada sekmen kali ini kita akan membeberkan bagaimana cara membuat es buto ijo ini agar Bunda dapat membuatnya seorang diri dirumah. Dari pada keburu penasaran simak resep dibawah ini yuk.


Bahan bahan membuat es buto ijo ;

- 100 gr Kacang hijau, rebus hingga matang
- 25 gr Sagu mutiara, rebus bersama air serta pewarna hijau
- 150 gr Kelapa muda, kerok lebar
- 150 gr Kolang-kaling, rebus dengan air serta pewarna hijau, kemudian dipotong-potong
- 1 sendok makan Selasih, rendam dalam air hingga mengapung, tiriskan
- 100 gr Nata de coco,
- 75 ml Susu putih kental manis
- 150 ml Sirup melon,
- Es serut, secukupnya

Cara membuat es buto ijo

- Pertama kita dapat siapkan gelag atau mengkuk saji atau pun dapat anda jadikan dalam satu tempat nanti tingal mengabil bila akan dinikmati
- Kemudian masukkan satu persatu semua bahan yang telah dipersiapkan seperti, sagu mutiara, kacang hijau, daging kelapa muda, kolang kalinga, selasih, serta nata decoco kedalam gelas atau mangkuk saji
- Lalu tuangkan es serut diatas bahan bahan tadi
- Setelah itu siram es serut menggunakan sirup melon pun susu kental manis diatasnya

Selesai telah proses membuat es buto ijo minuman segar penghilang dahaga, es amat cocok disajikalaun waktu cuaca panas melanda atau pas berbuka puasa. Gimana Bunda mudahkan cara membuat es buto ijo?? tinggal cemplung cemplung  jadi dech…. Sekarang Bunda dapat mencobanya seorang diri dirumah, dijamin pasti rasanya amat enak serta segar.

bahan serta cara pembuatan minuman yg praktis serta mantap, resep membuat risol serta minuman ramadhan, menu kolak buat buka puasa, resep es buto ijo, resep masakan momen ramadhan, resep minuman ramadhan 2016

sumber: kulinersehat.com

Comments