Wow! Ada Beasiswa Kuliah Untuk Para Gamer Sejati

Wow! Beasiswa Kuliah Untuk Gamer Sejati


Perkembangan turnamen game, atau kita sebut eSports memang tampaknya semakin waktu semakin dilirik oleh tak sedikit pihak. Apalagi kita tahu bahwa turnamen eSports seorang diri menawarkan hadiah hingga ratusan juta Rupiah, membuat eSports menyita perhatian khusus. Sayangnya hingga kini, cabang olahraga virtual ini cuma dilirik oleh beberapa institusi pendidikan.

Tapi sekarang ada salah satu perguruan tinggi di Amerika Serikat yang peduli terhadap perkembangan eSports, yakni Universitas Midland, yang letaknya di Omaha, Nebraska. kayak yang dikabarkan oleh Tom's Hardware, Sabtu (14/5/2016), Universitas Midland menawarkan beasiswa bagi mahasiswanya, yang ahli dalam turnamen game alias eSports. Langkah ini diambil ikut beberapa perguruan tinggi di Amerika Serikat lainnya yang telah menerapkan perihal serupa, kayak Perguruan Tinggi Columbia, Universitas Robert Morris, Universitas Maryville serta Universitas Pikeville.

Jody Horner selaku Presiden Universitas Midland mengatakan bahwa di sini (Universitas Midland), mereka membebaskan para mahsiswanya untuk ikut kegiatan ekstrakulikuler di luar jam perkuliahan. Baik dalam kegiatan olahraga atletik, kegiatan sosial, ataupun kegiatan eSports.

Horner menambahkan pun bahwa, biasanya mahasiswa yang amat aktif dalam kegiatan ekstrakulikuler merupakan mahasiswa yang pun berprestasi pada bidang akademiknya. Pihak Universitas Midland pun mengatakan bahwa pendidikan tinggi seharusnya dapat diakses oleh siapa saja, termasuk oleh orang yang tertarik pada bidang teknologi serta eSports ini.

Kabarnya pihak Universitas Midland akan memperbaiki fasilitas gaming pada kampus mereka serta akan dipercayakan pada organisasi kampus, Midland Warriors. Organisasi ini seorang diri telah ikut turnamen eSports melalui game League of Legends. Untuk game lain kabarnya mereka akan memperluas lagi, sehingga kampus mereka dapat bertanding dengan divisi game yang berbeda-beda. Tertarik untuk memperoleh beasiswa dari kampus ini?


Sumber : beritateknologi.com

Comments